Kejati Sulut

GUBERNUR BERSAMA FORKOPIMDA GELAR PISAH SAMBUT KAJATI SULUT

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE bersama Forkopimda menggelar Pisah Sambut Kajati Sulut yang lama Andi Muh. Iqbal Arief, SH.MH dengan Kajati Sulut yang baru A. Dita Prawitaningsih, SH.MH.

Acara pisah sambut ini dilaksanakan Sabtu (19/12/2020) bertempat di Rumah Dinas Gubernur Sulut.

Selain Gubernur, Forkopimda Sulut yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kapolda Sulut Irjen Pol. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, Danlantamal Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI. Fajar Setiawan, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI. Prince Meyer Putong, S.H, Ketua DPRD Prov. Sulut dr. Fransiskus A. Silangen, Sp.B, KBd, SekProv. Sulut Edwin Silangen, SE. MS, Danlanud Sam Ratulangi Manado Kol. Pnb Abram Tumanduk, S.Sos, Kabinda Sulut Kolonel Laut (P) Adriansyah, SE, dan Ketua Pengadilan Tinggi Manado H. Arif Supratman, SH.MH.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini para Asisten Kejati Sulut, para Kepala Daerah Walikota dan Bupati, Pengurus IAD wilayah Sulut dan undangan terkait lainnya.

Acara ini diawali dengan sambutan Kajati Sulut yang baru A. Dita Prawitaningsih, S.H., M.H., yang pada pokoknya mengungkapkan bahwa tidak terpikir bagi dirinya untuk kembali bertugas di Sulawesi Utara setelah dipindahkan 6 (enam) bulan yang lalu, dan berharap kerjasama dari Forkopimda untuk membuat Sulawesi Utara menjadi lebih hebat.

Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Kajati Sulut yang lama Andi Muh. Iqbal Arief, S.H., M.H., yang sekarang ini menjabat sebagai Kepala Pusat Diklat Manajemen dan Kepemimpinan (Kapusdiklat Mapim)pada Badan Diklat Kejaksaan Agung RI.

Dalam sambutannya Kapusdklat Mapim  menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan kerjasama selama beliau bertugas di Sulut, terlebih kepada Forkopimda Sulut yang sudah sama-sama bekerja melakukan pendampingan dan pengamanan dalam mendukung setiap program pemerintah provinsi maupun kota/kabupaten sehingga bisa terlaksana dengan baik, sekaligus juga berharap agar tali persahabatan untuk tetap terjalin dan tidak tertutup sembari berharap agar bisa bertemu kembali nantinya.

Kapusdklat Mapim menutup sambutannya dengan menyampaikan dukungan kepada Kajati yang baru agar kepemimpinannya bisa berhasil, sembari juga memohon maaf atas perbuatan dan tutur kata yang kurang berkenan selama bekerja di Sulut, yang menandakan sudah paripurna tugas beliau di Sulut setelah menjadi Kajati Sulut selama 1 tahun 6 bulan, Wakajati Sulut 2 tahun 2 bulan dan Kajari Manado 1 tahun 6 bulan.

Terakhir, sambutan disampaikan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE yang menyampaikan selamat datang kepada Kajati yang baru dan juga mengucapkan selamat bekerja di tempat yang baru.

Gubernur Sulut juga berterimakasih kepada Kajati yang lama atas sumbangsih dan kerja sama selama menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut dalam membantu pembangunan Sulut.

Kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.