Kejati Sulut

Kejari Bitung Gelar Pelantikan dan Sertijab Pejabat Baru

Bitung – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Frenkie Son, SH, MM.,MH melakukan pelantikan dan serah terima beberapa pejabat baru, diantaranya Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubagbin), Kepala Seksi Barang Bukti (Kasi BB) dan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasidatun), bertempat di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Bitung, Selasa (16/6/2020).

Diberitakan, Kasubagbin dari pejabat sebelumnya M. Taufik Thalib, SH kepada Debby Kenap SH MH yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasipidsus) Minahasa, sementara M. Taufik Thalib SH dimutasi menjabat Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasidatun) pada Kejari Halmahera Utara berdasarkan SK Jaksa Agung RI Nomor : KEP-IV-274/C.4/04/2020.

Kasi Barang Bukti dari pejabat Frits G. Kayukatui SH MH kepada Arif Yuli Haryanto SH yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Kepulauan Sangihe, sementara Frits G. Kayukatui dipromosi menjabat Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Kepulauan Sangihe berdasarkan SK Jaksa Agung RI Nomor : KEP-IV-272/C.4/04/2020.

Sedangkan Kasidatun dari pejabat Joyce M. Tasiam, SH kepada Devi Anggreta SH yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Minahasa Utara, sementara Joyce sendiri menggantikan posisi Devi di Kejari Minut berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Nomor : KEP-59/P.1/CP.3/5/2020.

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Frenkie Son, SH, MM.,MH menyampaikan pergantian di suatu organisasi merupakan suatu hal yang wajar terjadi, bahkan merupakan salah satu bentuk dinamika proses pembinaan organisasi agar tercipta penyegaran dan munculnya ide-ide yang lebih kreatif dan berkembang dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi.

“Selamat kepada pejabat lama yang dipromosikan, semoga lebih sukses dalam menjalankan tugas. Terima kasih atas kinerja dan prestasi yang telah diraih selama bertugas di Kejari Bitung. Tetap bangun komunikasi dan koordinasi dengan teman-teman di Kejari Bitung,” ucapnya.

Kajari juga menyampaikan kepada selamat datang kepada pejabat yang baru agar tetap amanah dan tanggung jawab yang saat ini diberikan oleh negara agar mampu melaksanakan hal-hal baru, terutama dalam tugas dengan harapan ke depan.

“Kepada pejabat yang baru agar tetap bekerja dan melayani dengan kasih berdasarkan kitab suci masing-masing agama yang dianut serta kitab undang -undang yang mengatur hukum pidana materil dan formil yang berlaku di Indonesia,” pungkasnya.

Kegiatan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan ini dilaksanakan dengan mengikuti Prosedur Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 berupa penggunaan Masker, serta Sosial Distancing dan Physical Distancing.(humas/ray)

Sumber : Kejari Bitung