KAJATI SULUT DAN KETUA IAD WILAYAH SULUT BANTU TIM MEDIS COVID-19 RSUP PROF. DR. R.D. KANDOU MANADO

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH  dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut ibu Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief  memberikan bantuan untuk Tim Medis yang menangani Covid-19 di RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou Manado, Kamis (26/3/2020) sekitar pukul 10.30 WITA.

Bantuan yang diberikan berupa makanan kering, susu dan vitamin yang dipersiapkan dalam bentuk bungkusan, kaleng dan dalam bentuk kotak besar/kecil yang dimasukan dalam Kardus/Box yang bertuliskan “Tetap Semangat Melayani & Sehat selalu Tuhan beserta kalian” Dari Rumah Dinas Kajati, “Batenang, Torang Tetap di Rumah For Ngoni”.

Bantuan yang diserahkan tersebut sebelumnya dipersiapkan di rumah Jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dan selanjutnya diantar langsung oleh beberapa staf pada Kejati Sulut yang dipimpin oleh Sandy Rumeser, ST staf Bagian Keuangan pada Kejati Sulut  dan selanjutnya pada saat tiba di RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou diterima langsung oleh tim medis yang dipimpin Faradiba, S.Kep.Ns perawat pelaksana di  RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou Manado.

Mewakili seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dan IAD Wilayah Sulut,  Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief  selaku Ketua IAD Wilayah Sulut mengatakan bahwa bantuan yang dikirim ke RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou tersebut dari kami keluarga Kejaksaan yang turut merasakan prihatin kepada petugas medis (kesehatan) khususnya yang sedang merawat pasien Covid-19.

Dikatakan lagi mungkin di rumah sakit makanan yang disedikan untuk tim medis 3 kali sehari dan itu pasti, namun kami merasakan secara fisik pasti petugas medis yang merawat pasien Covid-19 sudah meluangkan waktunya dan sudah meninggalkan keluarga di rumah suami, isteri, anak, orang tua dan pastinya mereka sudah terisolasi, mereka membutuhkan suplemen-suplemen. Tidak banyak yang kami berikan hanya berupa susu, vitamin C dan makanan cemilan / makanan kering seperti biskuit.

Menutup apa yang dikatakannya, Ketua IAD Wilayah Sulut mengatakan semoga bantuan ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan mengobati rasa rindu petugas medis yang merawat pasien covid-19 kepada keluarganya. Kami warga Kejaksaan Tinggi selalu mengikuti aturan “Batenang jo di rumah, tidak kemana-mana agar mata rantai virus corana bisa diputus dan petugas kesehatan tidak terlalu berat menanggungnya”.

Sementara itu,Faradiba, S.Kep.Ns perawat pelaksana di  RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou  mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut dan Ketua IAD Wilayah Sulut kepada tenaga medis di RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou yang saat ini sedang menangani pasien yang ada hubungannya dengan Virus Corona (COVID-19) bantuan ini sangat membatu kami dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

This slideshow requires JavaScript.