Kejati Sulut

Kejari Kepulauan Sangihe Lakukan Penandatanganan Kerjasama “Jaksa Menyapa” Dengan RRI Tahuna

Tahuna. Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Siaran lembaga penyiaran publik “Jaksa Menyapa” dengan RRI Tahuna. (3/3/2020)

Adapun kegiatan ini dilakukan di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe yang ditandangani langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe, Yunardi,S.H.,M.H dan Kepala LPP RRI Tahuna Drs. Abdul Haris Talamati, yang juga turut dihadiri oleh pegawai RRI dan para Kasi serta pegawai Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe.

Dalam kegiatan ini juga turut dilakukan Video Conference dan Jaksa Menyapa yang terhubung langsung dengan Gedung Sasana Pradana Kejaksaan Agung RI yang juga sedang melakukan pendandatanganan kerjasama antara Kejakaan Agung dengan RRI Pusat.

Dalam kesempatan ini Jaksa Agung Republik Indonesia Bapak DR.ST.Burhanuddin,S.H.,M.H menyampaikan pesan untuk semua Jaksa agar menggunakan hati nurani dalam pekerjaan sehari-hari dan jangan sampai melukai rasa keadilan dimasyarakat.

Selain itu Jaksa Agung juga menyatakan bahwa Kejaksaan akan lebih mengedepankan aspek pencegahan baru kemudian penindakan, dan juga agar menunjukan kepada masyarakat bahwa penegakan hukum itu tidak harus melalui cara-cara kekerasan tapi bisa dengan cara yang menyentuh hati masyarakat.

Kajari kepulauan Sangihe Yunardi,S.H.,M.H juga menyatakan “dengan adanya Jaksa Menyapa yang bekerjasama dengan RRI Tahuna diharapkan dapat menjadi sarana pengaduan oleh masyarakat Khususnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe dan dapat menggapai seluruh daerah di Kabupaten Kepulauan Sangihe agar lebih mengerti akan Tupoksi Kejaksaan” Tegas kajari Kepulauan Sangihe.