Kejari Kepulauan Sangihe Lakukan Upacara Sertijab dan Lantik Tiga Kepala Seksi Baru

Tahuna. Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe melaksakan upacara serah terima jabatan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus dan pelantikan Kepala Seksi Intelijen serta Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan. (27/1/2020).

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus yang sebelumnya adalah Edwin Berly F Tumundo, S.H.,M.H Pindah Tugas menjadi Kepala Seksi Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Negeri Bitung yang digantikan oleh Pejabat Baru Akhmad Rifany,S.H.M.H yang sebelumnya adalah Jaksa Fungsional di Kejaksaan Negeri Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

Sedangkan Kasi Intelijen yang sebelumnya adalah Erwan Budi H, S.H pindah tugas menjadi Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan pada Kejaksaan Negeri Karangasem di Bali di gantikan oleh Pejabat baru Ringgi Sangallo, S.H yang sebelumnya merupakan kasi Pidum pada Kejari Tana Toraja.

Selain itu Kejari Kepulauan Sangihe mendapat anggota baru yaitu Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Nalkry Lasut, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pidum pada Kejari Bitung.

Upacara ini dihadiri seluruh pegawai dan dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe Yunardi, S.H.,M.H

Dalam sambutannya Kajari berpesan kepada para Kasi yang baru agar cepat beradaptasi dengan lingkungan di Kepulauan Sangihe.

“Jadi hari ini kita melakukan pelantikan dan serah terima 3 jabatan struktural yakni Kasi Intel, Kasi Pidsus dan Kasi Barang B ukti dan Barang Rampasan dalam Kejaksaan mutasi merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran institusi” pungkas Kajari Kepulauan Sangihe Yunardi, S.H.,M.H.

Kajari juga mengucapakan syukur karena Kasi-kasi di Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe telah lengkap dan terisi semua ini merupakan langkah awal untuk meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK & WBBM).

Selain itu juga Kajari mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Kasi Pidsus yang lama Edwin B.F Tumundo atas pengabdian dan dedikasinya kepada Kejari Sangihe yang sangat baik.