Dinas Perdagangan Jalin Kerjasama Dengan Kejari Bitung

BITUNG – Dinas Perdagangan Kota Bitung menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung yang dituangkan dalam Memorandum Of Understanding (MoU) ditandatangani oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bitung Ariana Juliastuty SH MH dengan Kepala Dinas Perdagangan Kota Bitung Benny Lontoh di Aula Kejari Bitung, Senin (12/8/2019).

Kajari Bitung, Ariana mengatakan bahwa permasalahan atau hambatan yang mengakibatkan sistem penyelenggaraan pemerintahan tidak berjalan atau diperkirakan tidak berjalan dengan baik, maka harus ditata ulang atau diperbarui sehingga dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Pelaksanaannya perlu kiranya dilakukan pendampingan dan pengawalan dari berbagai sektor yang dimiliki Kejaksaan guna membangun aparatur negara lebih berdaya guna dalam mengemban tugas pemerintahan dan pembangunan dimasyarakat agar sesuai tuntutan jaman,” katanya.

Dikatakan Kajari, secara teknis dalam pelaksanaannya nanti, Kejari Bitung memberikan bantuan hukum, pertimbangan hukum, penerangan dan penyuluhan hukum. “Bantuan Hukum dimana pihak Kejari Bitung melalui Jaksa Pengacara Negara (JPN) selaku kuasa hukum dari Dinas Perdagangan berdasarkan surat kuasa khusus (SKK) akan memberikan bantuan hukum dalam bentuk non litigasi dan atau litigasi,”tandas Ariana.

Sementara, Kadis Perdagangan Benny Lontoh mengatakan bahwa tujuan kerjasama dengan Kejari dibidang hukum agar semua kegiatan yang dilaksanakan sesuai peraturan yang berlaku. “Tentunya kita ingin semua program yang berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan tidak tersandung permasalahan hukum,” singkatnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri, Kepala Seksi Perdata dan TUN Joice Tasiam SH, para jaksa fungsional dan pegawai Kejaksaan Negeri Bitung serta jajaran Dinas Perdagangan Kota Bitung.(humas/ryp)

Sumber : Kejari Bitung