WAKAJATI SULUT IRUP PADA UPACARA PERINGATAN HARKITNAS KE-111 DI KEJATI SULUT

 

Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Senin, 20 Mei 2019 pukul 08.00 Wita di halaman Kantor Kejati Sulut, melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 Tahun 2019. Peringatan Harkitnas Tahun 2019 mengangkat tema sentral  Bangkit Untuk Bersatu”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulut Bapak Andi M. Iqbal Arief, SH.MH sedangkan yang menjadi Komandan Upacara Pemeriksa pada Aswas Kejati Sulut Berti W. Wongkar, SH dan Perwira Upacara Koordinator Ledrik V. M. Takaendengan, SH.MH.

Dalam kesempatan tersebut Wakajati Sulut membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI Bapak Rudiantara yang mengajak semua komponen bangsa untuk bekerja bergotong-royong.

“Bangsa ini adalah bangsa yang besar. Yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad. Kuncinya adalah dwilingga salin suara berikut ini : gotong-royong. Ketika diminta merumuskan dasar negara Indonesia dalam pidato di hadapan Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia, Bung Karno menawarkan Pancasila yang berintikan lima asas. Namun Bapak Proklamator RI tersebut juga memberikan pandangan bahwa nilai-nilai Pancasila tersebut di peras kedalam tiga sila, bahkan satu “sila” tunggal, maka yang menjadi intinya inti, core of the core, adalah gotong-royang”. tutur Wakajati.

“Selamat memperingati Harkitnas yang ke 111, seraya mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas globa.l” pungkas Wakajati

Upacara berlangsung dengan khidmat yang di hadiri oleh seluruh Pejabat Eselon III, eselon IV, eselon V dan seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Sulut serta Kepala Kejaksaan Negeri Manado beserta seluruh pegawai Kejari Manado.

This slideshow requires JavaScript.