KAJATI SULUT PANTAU SELEKSI CPNS KEJAKSAAN RI TAHUN 2018

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut M. Roskanedi, SH., selaku Ketua Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kejaksaan R.I Tahun Anggaran 2018 Tingkat Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (6/11/2018) memantau langsung pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kejaksaan RI Tahun 2018 Tingkat Kejati Sulut yang dilaksanakan di Aula SMK Negeri 2 Manado Provinsi Sulawesi Utara.

Pemantauan tersebut dilakukan Kajati Sulut guna memastikan bahwa proses Pengadaan  CPNS Kejaksaan RI Tahun 2018 Tingkat Kejati Sulut tersebut berjalan dengan tertib, aman, lancar, transparan dan bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Tiba pukul 09.00 Wita di SMK Negeri 2 Manado, Kajati Sulut di dampinggi oleh Kepala Kantor Regional XI (BKN) Manado Wakiran melihat langsung Aula tempat pelaksaanaan tes, sesudah itu memantau tes yang sedang berlangsung melalui LCD Proyektor yang berada di halaman SMK Negeri 2 Manado.

Sebelum mengikuti tes, para peserta melakukan registrasi terlebih dahulu yang dimulai pada pukul 06.30 Wita. Setelah itu dilakukan pemeriksaan badan oleh petugas dari TNI/Polri  bagi setiap peserta guna menghindari hal-hal yang melanggar ketentuan selama pelaksanaan tes.

Para peserta tes SKD ini adalah peserta yang telah terverifikasi sebanyak 139 orang, terdiri dari : 49 orang S1 Hukum/Calon Jaksa, 1 orang S1 Ekonomi /Auditor, 1 orang D3 Perawat /tenaga kesehatan dan 88 orang SLTA / pengawal tahanan, ditambah dengan peserta tes CPNS dari Instansi BKKBN dengan jumlah 51 orang.

Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ini menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT) yang meliputi : Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dengan passing grade 143; Tes Intelegensi Umum (TIU) dengan passing grade 70; dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dengan passing grade 75.

Adapun hasil dari tes SKD ini akan dikirimkan oleh Panitia Seleksi Pengadaan CPNS Tingkat Kejati Sulut ke Panitia Seleksi Pengadaan CPNS Tingkat Kejaksaan Agung RI untuk proses selanjutnya. Bagi yang dinyatakan lulus seleksi tes SKD dapat mengikuti tes tahap selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Selama berada di SMK Negeri 2 Manado, Kajati Sulut didampinggi oleh, Asisten Pembinaan Mahmudi, SH.MH selaku Sekretaris Panitia Seleksi  CPNS Kejaksaan R.I Tahun Anggaran 2018 Tingkat Kejati Sulut, Asisten Intelijen J. Devy Sudarso, SH.CN, Koordinator Ardian, SH serta Kepala Seksi Penkum Yoni E. Mallaka, SH serta Para Kepala Seksi pada Bidang Intelijen Kejati Sulut.