KAJATI SULUT TINJAU LANGSUNG PEMBANGUNAN JEMBATAN PERBATASAN SULUT-GORONTALO

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) M. Roskanedi SH didampinggi Asisten Intelijen J. Devy Sudarso, SH.CN selaku Ketua Tim Pengawalan dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejati Sulut, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Jurist Precesely, SH.MH, Kabag Tata Usaha Mas’ud, SH.MH, Koordinator Ardian, SH.MH dan Anggota TP4D Kejati Sulut meninjau langsung Proyek Penggantian Jembatan Pakuku di Ruas Jalan Mamalia Taludaa Kecamatan Tomini Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kamis (18/10/2018).

Rombongan Kajati Sulut berangkat ke Bolsel bersama Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XV Manado Triono Junoasmono, Ph.D melalui Bandara Jalaluddin Gorontalo dan melanjutkan perjalanan ke Bolsel dan tiba sekitar pukul 10.30 Wita.

Pada saat tiba di Bolsel, Kajati Sulut dan rombongan di sambut oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, S.Pt, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Dasplin, SH.MM, Camat Tomini, Kacabjari Dumoga, Kapolsek Posigadan, Mewakili Danramil 08 Bolaang Uki dan Aparat Pemerintah Tingkat Kecamatan dan Desa di Kantor Kecamatan Tomini.

Selesai acara penyambutan, orang nomor di Kejati Sulut ini langsug meninjau pembangunan jembatan Pakuku yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang mendapat pengawalan dari TP4D Kejati Sulut.

Tujuan Kajati Sulut meninjau Proyek Jembatan Pakuku adalah untuk melihat secara langsung penyelesaian pembangunan jembatan yang di kawal oleh TP4D Kejati Sulut apakah sudah sesuai dan dapat di manfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Proyek ini membutuhkan dana sebesar Rp. 7,7 Milyar tersebut telah selesai dan mendapat pengawalan dari TP4D Kejati Sulut sejak bulan Mei 2018. Pada saat peninjauan di lokasi pembangunan jembatan, dilakukan evaluasi hasil pekerjaan antara TP4D Kejati Sulut dan pihak terkait lainnya yakni Satuan Kerja, penyedia jasa dan konsultan pengawas.

Selesai melakukan peninjauan, Kajati dan rombongan kembali ke Manado melalui Bandara Jalaludin Gorontalo pada pukul 18.00 Wita.

This slideshow requires JavaScript.