Kejati Sulut

KAJATI SULUT HADIRI LAUNCHING PENERBANGAN PERDANA DIRECT CALL EKSPOR MANADO-NARITA JEPANG

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH. MH menghadiri Launching Penerbangan Perdana (Directcall Ekspsor) Komoditi Kelautan dan Perikanan serta Produk lainnya dari Manado ke Narita Jepang, Rabu (23/09/2020) Pukul 22:00 Wita bertempat di Terminal Kargo Bandara Sam Ratulangi Manado.

Launching direct call ekspor ini diresmikan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, didampingi Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw, unsur FORKOPIMDA Sulut diantaranya Kapolda Sulut Irjen.Pol. Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, SE, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, SIP,MM.M.Tr(Han), Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI Philip Rompas.

Selain itu, hadir juga General Manager (GM) Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai, CEO Garuda Indonesia Regional Sulawesi Aryo Wijoseno, Kepala Bank Indonesia Cabang Sulut Arbonas Hutabarat, Kakanwil Bea dan Cukai Sulut Dr. Cerah Bangun, SH.MH dan para undangan lainnya.

Dalam launching ini juga disaksikan pengarahan dan apresiasi Kementerian Keuangan RI atas di bukanya eksport dari Sulut langsung ke Jepang ini untuk meningkatkan perekonomian Sulut yang disampaikan oleh Direktur Jendral Bea dan Cukai Kementrian Keuangan RI Heru Pambudi, S.E,ML melalui sarana virtual.

Kegiatan launching ini menerapkan Protokol Covid-19.