Kejati Sulut

Kejari Bitung – BPJS Kesehatan Teken MoU

Minahasa – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan BPJS Kesehatan tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Bertempat di Restoran City Extra Kalasey Minahasa, Kamis (23/7/2020), penandatanganan MoU dilakukan secara serentak oleh seluruh Kejaksaan Negeri se-Sulawesi Utara yang disaksikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Andi Iqbal Arief, SH MH bersama Wakajati Sulut Raimel Jesaja, SH MH, para Asisten, Kabag TU, Koordinator di lingkungan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bitung Frenkie Son SH MM MH mengatakan, penandatanganan kesepakatan bersama ini adalah perpanjangan MoU yang merupakan bentuk upaya bersama kedua belah pihak dalam meningkatkan efektifitas penanganan masalah hukum di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara baik di dalam maupun di luar pengadilan.

“Salah satu upaya yang dilakukan untuk memastikan bahwa semua karyawan atau pekerja Badan Usaha di Wilayah Kerja Kota Bitung mendapatkan jaminan kesehatan,”ujar Kajari didampingi Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Bitung, Devi Anggreta SH.

Kajari menambahkan, peran kejaksaan sangat diperlukan untuk menjaga kesinambungan program jaminan sosial nasional dalam hal meningkatkan kepatuhan Badan Usaha.

“Kami akan undang Badan Usaha baik yang menunggak maupun belum mendaftarkan pekerjanya untuk diberikan sosialisasi dan edukasi, sejalan dengan Peraturan Presiden dan Undang-undang tentang Jaminan Kesehatan,”pungkas Kajari Bitung.(humas/ray)

Sumber : Kejari Bitung