Kejati Sulut

Kejari Bitung Ikuti Upacara HBA ke-60 Lewat Virtual

Bitung, Sulut – Upacara peringatan HBA ke-60, Rabu, 22 Juli 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung mengikuti upacara serentak melalui sarana virtual di Aula Kantor Kejari Bitung.

Upacara HBA ke-60 secara virtual itu diikuti Kepala Kejaksaan (Kajari) Bitung Frenkie Son SH MM MH bersama para Kasi yang ada di Kejari Bitung.

Usai pelaksanaan upacara, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bitung Frenkie Son SH MM MH mengatakan, upacara HBA ke-60 dilaksanakan secara virtual akibat Pandemi COVID-19.

“Upacara peringatan HBA ke-60 tahun ini dilaksanakan virtual dengan Inspektur Upacara (Irup) Bapak Jaksa Agung RI yang diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia, kita tetap mengedepankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Menurutnya, dalam momentum HBA ke-60, kata Kajari, Kejaksaan Negeri Bitung akan terus bergerak dan berkarya untuk masyarakat Kota Bitung.

” Kejari Bitung telah membangun beberapa zona kreativitas dan inovasi untuk untuk agenda kedepan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Frenkie mengungkapkan, Kejari Bitung juga telah membangun beberapa sarana dan prasarana dalam menerima aspirasi masyarakat.

“Kita telah bangun sarana dan prasarana, diantaranya teras aspirasi, pengadian melalui website (online), jadi semua aspirasi masyarakat dapat diterima,” tukasnya.

Kajari juga menambahkan, dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-60, dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XX, Kejari Bitung telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan.

“Dalam rangka memperingati HBA ke-60 dan IAD ke-20, kami telah melaksanakan anjangsana purna adhyaksa, masyarakat miskin dengan melaksanakan bakti sosial dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan,” tutupnya.(humas/ray)

Sumber : Kejari Bitung