Kejati Sulut

PIMPIN ZIARAH KE TMP KAIRAGI KAJATI ANDI MUH IQBAL ARIEF : KITA HARUS SEMAKIN MAJU, TERUS BERGERAK DAN BERKARYA

Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 Tahun 2020, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH, Selasa (21/7/2020) memimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi di Manado.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak pukul 08.00-09.00 Wita dan dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH yang didampingi oleh Ny. Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief selaku Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Raimel Jesaja, SH.MH para Asisten, Kabag TU, para Koordinator, Kepala Kejaksaan Negeri Manado, pejabat struktural eselon IV di Kejati Sulut dan Kejari Manado, penggurus IAD Wilayah Sulut dan IAD Daerah Manado.

Acara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin langsung oleh Kajati Sulut lalu dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Kajati Sulut dan Ketua IAD Wilayah Sulut di Monumen TMP Kairagi.

Setelah itu dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan yang dimulai dari kajati, para asisten, Kabag TU, para koordinator, Kajari Manado, para pejabat eselon IV, Ketua dan Penggurus IAD.

Disela-sela Ziarah ini, Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH mengatakan bahwa Ziarah ke TMP ini merupakan Rangkaian dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 Tahun 2020, selain kegiatan perlombaan dan bakti sosial.

Selanjutnya dikatakan bahwa maksud kita setiap tahun merayakan ulang tahun kita, kali ini ulang tahun ke-60 kita patut mengunjungi Taman Makam Pahlawan mengenang arwah pahlawan khususnya yang ada di Sulut. Tentu kita harus mengenang jasa-jasa para pahlawan, bila tidak ada pahlawan tidak ada kita disini. Untuk meneruskan cita-cita mereka, kita berharap Kejaksaan semakin maju sesuai dengan tema kita HBA tahun ini yaitu terus bergerak dan berkarya, untuk Kejaksaan lebih jaya lagi.