Kejati Sulut

KEPALA KEJAKSAAN TINGGI SULAWESI UTARA MELAKUKAN SIDAK DI KEJARI MANADO

Konsistensi Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH dalam mendukung jajarannya untuk  terus berbenah diri terus dilakukan secara berkesinambungan, buktinya hari Rabu 3 Juni 2020, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara melakukan Sidak di Kejaksaan Negeri Manado.

Hal ini dilakukan sehubungan dengan kesiapan Kejaksaan Negeri Manado dalam rangka ikut serta dalam program WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Bebas Bersih Melayani) Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Andi Muh Iqbal Arief S.H., M.H, didampingi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara A. Dita Prawitaningsih, S.H., M.H, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Jurist Precisely Sitepu, S.H., M.H beserta jajarannya tiba di Kejaksaan Negeri Manado pukul 10.30 Wita dan langsung melakukan pengecekan pada masing-masing Seksi yang ada di Kejari Manado, didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Manado Maryono,SH.MH, Kasi Intel Kejari Manado Theodorus Rumampuk,SH.MH dan Kasi Pidum Leila Qadriana Monoarfa, SH.

Dalam kesempatan tersebut Kajati Sulut langsung memeriksa kelengkapan administrasi dan Standar Operasional Prosedure (SOP) serta fasilitas ruangan yang berkaitan dengan Pelayanan Publik kepada masyarakat. Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kejari Manado tak luput dipantau Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH. D

Didalam ruangan tersebut Kajati Sulut bersama Wakajati Sulut A. Dita Prawitaningsih,SH.MH mengingatkan agar ruang PTSP ini harus benar-benar memberikan manfaat untuk melayani masyarakat pencari keadilan termasuk unsur kenyamanan dan kepuasan masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang masalah-masalah hukum dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol Covid 19.

Kajati Sulut Andi Muh. Iqbal Arief,SH. MH juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Manado untuk tetap semangat melayani masyarakat ditengah pandemi wabah Covid-19 ini sambil kita tetap menjaga kesehatan dan jaga jarak aman.

Dalam kesempatan tersebut juga Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH.MH melakukan peninjauan kesiapan jajaran Kejari Manado pada tahapan Prosedur Tatanan Baru New Normal menghadapi pandemi Covid 19 untuk tetap mengikuti Panduan Protokol Kesehatan dan  pencegahan Covid 19.

Setelah melakukan pengecekan dimasing-masing seksi Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH melakukan briefing kepada para Kepala Seksi guna untuk memantapkan kinerja para Kasi untuk mendukung program Kejari Manado menuju WBK.

Kedatangan Kajati Sulut, Wakajati Sulut dan Asdatun, disambut baik oleh Kepala Kejaksaan Negeri Manado Maryono,SH.MH, sembari mengungkapkan bahwa Kejaksaan Negeri Manado telah berbenah diri dan siap masuk dalam program WBK ditahun 2020 ini dan tentunya kami  memohon dukungan dari Kajati Sulut, Wakajati Sulut serta masyarakat Kota Manado untuk mendukung semangat kami dalam melayani masyarakat pencari keadilan di kota Manado dengan melakukan inovasi-inovasi pelayanan publik.

Harapan kami kata Kajari Manado, semoga ditahun 2020 ini Kejari Manado dapat ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI sebagai peraih WBK (Wilayah Bebas Korupsi) meskipun ditengah-tengah wabah covid 19 ini dan sama-sama kita berdoa agar pandemi ini cepat berlalu dan kita kembali normal seperti sebelumnya.