DAPUR SAHABAT ADHYAKSA DITUTUP SETELAH BEROPERASI SELAMA SEBULAN DAN MENCAPAI TARGET 6000 KOTAK MAKANAN

Dapur Sahabat Adhyaksa Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sulut yang sebelumnya dibuka untuk menyediakan makanan siap saji untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 ditutup Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut ibu Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief pada hari Rabu (3/6/2020) bertempat di Taman Kanak-Kanak (TK) Adhyaksa VIII Manado.

Bahwa sebulan sebelumnya pada hari Selasa (5/5/2020) sekitar pukul 11.30 WITA bertempat di TK Adhyaksa VIII Manado, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH dan Ketua IAD Wilayah Sulut ibu Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief meresmikan Dapur Sahabat Adhyaksa Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut.

Dapur Sahabat Adhyaksa yang diresmikan tersebut sudah berlangsung 3 (tiga) hari sebelum peresmian dan digunakan oleh penggurus dan Anggota IAD Wilayah Sulut untuk menyiapkan makanan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 seperti Ojek Online (Ojol), sopir angkot, petugas kebersihan dan masyarakat lain yang dianggap layak menerima bantuan di Kota Manado selama 1 (satu) bulan atau selama bulan Ramadhan.

Bahwa selama sebulan penuh Dapur Sahabat Adhyaksa telah menyediakan sebanyak 6000 (enam ribu) kotak/bungkus makanan dan telah dibagikan kepada masyarakat yang dianggap layak menerima bantuan.

Tidak hanya di depan TK. Adhyaksa VIII Manado, depan Kantor Kejati Sulut dan ditempat lain di Kota Manado, pembagian makanan tersebut telah sampai di kota lain di luar Manado, yaitu Kota Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara,  Kota Tondano Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon, terutama kepada masyarakat di sepanjang jalan yang membutuhkan.

Ketua IAD Wilayah Sulut ibu Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief mengatakan hari ini tanggal 3 Mei 2020, Dapur Sahabat Adhyaksa sudah selesai menebar nasi bungkus siap saji, sebanyak 6.000 (enam ribu) kotak/bungkus.

Alhamdulilah Puji Tuhan dapur sahabat sudah mencapai targetnya. Adapun yang menerima makanan Dapur Sahabat Adhyaksa adalah warga Kota Manado yang terdampak langsung dengan Covid-19, sudah semua wilayah kelurahan di Kota Manado kami datangi dan bagikan, khususnya warga yang ekonomi lemah, yang selama masa pandemi tidak mendapatkan upah harian, efek harus di rumah saja. Sangat bermanfaat warga merasa terbantu dengan adanya makanan siap makan dari Dapur Sahabat Adhyaksa. Tentunya bantuan dari ibu-ibu IAD Wilayah Sulut tidak akan berhenti sampai disini saja. Ke depannya kami akan bikin program lagi yang pastinya langsung dirasakan oleh warga Kota Manado selama masa pandemi ini.

Pada kesempatan ini, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut membantu terlaksananya Dapur Sahabat Adhyaksa, terkhususnya kepada Bapak Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut selaku Ketua Pengawas IAD Wilayah Sulut yang selalu memberikan support kepada IAD Wilayah Sulut, Bapak-Bapak Asisten, semua pegawai Kejaksaan Tinggi Sulut yang telah ikut serta membantu distribusikan dan kepada Bank Sulut Go yang telah memberikan bantuannya.

This slideshow requires JavaScript.