Kejati Sulut

WAKAJATI SULUT LANTIK 32 PNS DI LINGKUNGAN KEJATI SULUT

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Wakajati Sulut) A. Dita Prawitaningsih, SH.MH, Rabu (6/5/2020) memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah / janji 32 (tiga puluh dua) orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut melalui media elektronik / teleconference bertempat di Aula Sam Ratulangi Lt.4 Kejati Sulut sekitar pukul 11.00 WITA.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah / janji  berdasarkan Surat Keputusan tentang pengangkatan para PNS dari Kejaksaan Agung R.I yang ditugaskan pada Kejaksaan Tinggi Sulut, Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri se-Sulut.

Pelantikan dan pengambilan sumpah / janji 32 (tiga puluh dua) orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu sendiri dilaksanakan secara terbatas mengingat waktu pelaksanaan pelantikan masih dalam masa darurat pandemik Covid-19 dan hanya dihadiri oleh pejabat dan petugas upacara pada Bidang Pembinaan dan perwakilan dari pegawai yang dilantik, para Rohaniwan yang jumlah seluruhnya tidak lebih dari 30 (tiga puluh) orang sesuai dengan Protokol Kesehatan di masa pandemik dan mempedomani Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor: 10/SE/IV/2020 tentang pelantikan dan pengambilan sumpah / janji jabatan melalui Media Elektronik/ Teleconference pada masa status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat Virus Corona serta Surat Edaran Jaksa Agung RI Nomor : 9 Tahun 2020 tentang pelantikan dan pengambilan sumpah / janji jabatan melalui Media Elektronik/ Teleconference bagi pegawai di lingkungan Kejaksaan Republik Indonesaia pada  masa kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease 2019.

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Sam Ratulangi Lt.4 Kejati Sulut diwakili oleh 2 (dua) orang pegawai dari Kejati Sulut dan 1 (satu) orang pegawai dari Kejari Manado serta dikukuhkan oleh rohaniwan dari Kanwil Agama dan disaksikan oleh 2 orang saksi yaitu koordinator M. Ilham, SH.MH dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian Marlyn Theresia, SH. Selanjutnya secara teleconference ke semua Kejaksaan Negeri dan diikuti secara langsung oleh PNS yang dilantik pada masing-masing Kejari dan Cabjari.

Selesai upacara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji PNS, Wakajati Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH.MH berpesan kepada PNS yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, bersemangat, jujur dan setia, itu intinya tutup Wakajati.

Acara berjalan dengan tertib dan lancar sesuai ketentuan dan semua peserta upacara melakukan sesuai protokol kesehatan dan turut dihadiri Asisten Pembinaan Kejati Sulut A. Syahrir Harahap, SH.MH.