Kejati Sulut

WAKAJATI SULUT DAMPINGI TIM SUPERVISI KEJAKSAAN AGUNG RI DI KEJARI BITUNG

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH.MH mendampingi Tim Supervisi Penanganan, Penyelesaian Perkara Tindak Pidana Umum dan tunggakan perkara serta barang bukti dari Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung RI di Kejaksaan Negeri Bitung,  Kamis  (12/3/2020).

Bahwa tim yang terdiri dari Suhardi, SH, MH Jaksa Fungsional Pada Sekertaris Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Sesjampidum) Kejaksaan Agung R.I selaku Ketua Tim Supervisi bersama Freddy Runtu, SH, MH Kordinator pada Jampidum, Yudha Purwana Sudiyanto, SH, MH Kasubdit Prapenuntutan dan Ludianto, SH Kasubag Sunproglap pada Sesjampidum Kejaksaan Agung R.I  tiba Kantor Kejaksaan Negeri Bitung Pukul 08.25 Wita dan disambut oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bitung  Ariana Juliastuty,SH.MH beserta jajarannya.

Bahwa Kegiatan supervisi  penanganan dan penyelesaian perkara Tindak Pidana Umum dilaksanakan dalam rangka monitoring dan evaluasi terhadap penyelesaian perkara tindak pidana umum mulai tahap Prapenuntutan, penuntutan, Upaya hukum dan eksekusi apakah sudah dilaksanakan oleh Kejaksaan di daerah secara optimal. Selain itu juga di supervise optimalisasi entry data perkara tindak pidana umum melalui case Management System (CMS).

Dalam supervisi tersebut Tim Supervisi melakukan pemeriksaan pada Register dan data-data serta penginputan data dalam aplikasi pada Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Bitung, dalam kegiatan supervisi ini Tim Supervisi dan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut memberikan masukan untuk dapat memperbaiki kekurangan dalam register serta penyempurnaan data-data terkait tindak pidana umum.

Setelah dilakukan supervisi Tim Supervisi dan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut beserta rombongan turut mengambil bagian dalam video converence dari Kejaksaan Agung RI yang disiarkan dari Daskrimti Kejaksaan Agung RI. Kegiatan tersebut diakhiri dengan foto bersama.

Turut hadir bersama Wakajati Sulut yaitu Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejati Sulut  Shady M.M. Togas SH dan koordinator pada Kejati Sulut  Mucshin, SH.MH.