Tim Kejati Sulut Sambangi Kejari Bitung

BITUNG – Tim Kejaksaan Tinggi Sulut yang dipimpin Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Sulut, Winarno SH bersama rombongan mengunjungi Kejaksaan Negeri Bitung, Rabu (12/2/2020).

Kedatangan Tim Kajati Sulut yang disambut langsung Kepala Kejaksaan Negeri Bitung, Ariana Juliastuty SH MH dalam rangka Inspeksi Umum dalam Program Kerja Pengawasan tahun 2020.

” Berdasarkan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Nomor : PRINT – 27/p.1/Hkt.1/01/2020 tanggal 16 Januari 2020,” ucap Kasi Intelijen Kejari Bitung, Budi Kristiarso SH MH via Whatsapp.

Budi menyebutkan Asisten Pengawas Kejati Sulut datang bersama tim pemeriksa. “Selain pak Winarno, yang ikut dalam rombongan tersebut yakni, Pemeriksa Keuangan, Perlengkapan, dan Proyek Pembangunan, Arifuddin SH, Pemeriksa Tindak Pidana Khusus Lily Vony Vlorentin Muaya SH, Pemeriksa Kepegawaian dan Tugas Umum Romly Salijo SH, Pemeriksa Intelijen Hotma Parulian SH MH, Pemeriksa Perdata dan TUN Maikel F. Korengkeng SH, Auditor pada Kejaksaan Tinggi Sulut Abik Afada,SE.,Msi dan Analis Kebijakan Audit Fenly Dony Papendang SE,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa dalam Inspeksi Umum tersebut Asisten Pengawasan bersama Tim melakukan pemeriksaan diseluruh bidang. “Bidang Pembinaan dan Bagian Keuangan (bendahara penerima dan bendahara pengeluaran), Bidang Intelijen, Bidang Tindak Pidana Khusus, Bidang Tindak Pidana Umum, Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara, Serta Bidang Barang Bukti Dan Barang Rampasan,”jelasnya.

Selain itu, kata Budi, didampingi Kajari Bitung, Winarno juga melakukan pemeriksaan kesiapan Kejari Bitung untuk ikut serta dalam penilaian Wilayah Bebas Korupsi (WBK). “Beliau (Winarno) meninjau Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Pelayanan Barang Bukti, Pelayanan Ijin Besuk, melihat Website Kejaksaan Negeri Bitung dan Integrated Criminal Justice System (ICJS) dan Sarana pasarana pendukung kinerja pegawai,” tuturnya.

Usai melakukan pemeriksaan, lanjut Budi, dilakukan briefing oleh Asisten Pengawasan Kejati Sulut di ruang kerja Kepala Kejaksaan Negeri Bitung dengan materi hasil pemeriksaan pada tiap bidang. “Ada petunjuk hal-hal yang perlu dibenahi dan dilengkapi menjelang Inspeksi yang akan dilakukan oleh tim dari Jaksa Agung Muda Kejaksaan Agung Ri pada bulan Maret 2020 mendatang,” tandasnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan foto bersama antara Kasubag, Kasi-kasi, Jaksa, Pegawai Tata Usaha bersama dengan rombongan Asisten Pangawasan Winarno SH dan Tim Pemeriksa dari Bidang Pengawasan Kejati Sulut, selanjutnya kegiatan ditutup dengan ramah tamah (makan siang) di Aula Kejaksaan Negeri Bitung.(humas/ryp)

Sumber : Kejari Bitung