Kejati Sulut

KAJATI SULUT PIMPIN PENYEMATAN PIN WBK, PENANDATANGAN KOMITMEN BERSAMA DAN PENANDATANGANAN PRASASTI WBK TAHUN 2020

Setelah menerima Apresiasi dan penganugerahan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada tanggal 10 Desember 2019, maka pada hari ini, Senin (03/02/2020) Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH, MH, menindaklanjuti dengan penyematan Pin WBK, Penandatanganan Kembali Komitmen Bersama dan Penandatanganan Prasasti WBK Tahun 2020 bertempat di Aula Sam Ratulangi Lantai 4 Kejaksaan Tinggi Sulut, pada pukul 08.00 Wita bersamaan dengan apel kerja  gabungan Kejaksaan Tinggi Sulut dan Kejaksaan Negeri Manado.

Kegiatan pada apel pagi ini diikuti oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH.MH, Para Asisten, Kabag Tata Usaha, Para Koordinator, Kepala Kejaksaan Negeri Manado, para pejabat eselon IV dan V serta seluruh pegawai pada Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri Manado.

Acara diawali dengan Penyematan Pin WBK dari Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH, MH kepada para Asisten dan Kabag Tata Usaha, dilanjutkan  penyematan Pin WBK dari Wakajati Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH.MH kepada Para Koordinator dan para Jaksa Fungsional yang ada di Kejati Sulut dan penyematan Pin WBK dari Masing-Masing Asisten kepada para Jaksa dan Tata Usaha yang ada di Bidangnya masing-masing.

Selesai penyematan Pin WBK, acara dilanjutkan dengan Penandatanganan kembali Komitmen bersama, yang dimulai dari Kajati Sulut, Wakajati Sulut para Asisten, Kabag Tata Usaha dan Para Koordinator dilanjutkan seluruh Jaksa dan Tata Usaha yang ada di Kejati Sulut diatas spanduk yang sudah dituliskan namanya masing-masing.

Terakhir ditutup dengan penandatanganan Prasasti WBK Tahun 2020 oleh  Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH, MH

Bahwa dalam sambutannya Kajati Sulut mengatakan penyematan Pin WBK dan Penandatanganan kembali Komitmen bersama ini, tidak hanya seremonial belaka, dan berharap dapat memperbaharui komitmen bersama tersebut. Bila kemarin kita sudah masuk pada WBK dengan bersusah payah tentu tidak kalah beratnya untuk mempertahankan status WBK kita ini.

Selanjutnya Kajati Sulut berharap semua dapat menjaga apa yang telah diraih dengan tetap konsisten pada 6 (enam) area perubahan. Untuk itu, WBK yang telah kita raih dapat dipertahankan, syukur-syukur kita dapat meraih Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) kedepan. Selain itu, Kajati Sulut juga berharap kepada Kepala Kejaksaan Negeri Manado bersiap-siap diri untuk WBK karena kedepan semua satuan kerja yang ada di Wilayah Kejaksaan Tinggi Sulut khususnya Kejari-kejari dapat melakukan studi tiru yang sudah dilaksanakan oleh Kejati maupun Kejari-kejari yang ada.

Terakhir harapan Kajati, agar semua dapat memperbaharui komitmen bersama bahwa kita akan tetap pada WBK dengan capaian-capaian dan kinerja-kinerja kita yang sudah kita laksanakan maupun yang belum agar kita laksanakan dan sempurnakan di tahun ini.

Apel gabungan dilaksanakan dengan aman dan lancar, selesai apel dilanjutkan dengan acara foto bersama dan ucapan selamat.