Immanuel Richendryhot gantikan Winarko jabat Kajari Tomohon

MANADO, ZONAUTARA.com – Rotasi pimpinan kembali terjadi di jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon. Kali ini, pucuk pimpinan korps Adhyaksa di daerah berjuluk Kota Bunga yang mengalami pergantian. Jabatan Kepala Kejari (Kajari) yang dulunya dipegang Edy Winarko kini resmi dijabat oleh pejabat yang baru, yakni Immanuel Richendryhot. Pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) pejabat Kajari Tomohon tersebut digelar di aula Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (30/1/2020). Kajati Sulut Andi Muh. Iqbal Arief , SH. MH. memimpin langsung pelantikan dan sertijab Kajari Tomohon, serta Kajari Kota Kotamobagu tersebut.

Dalam sambutannya, Kajati mengatakan, bahwa mutasi dan promosi di Kejaksaan RI merupakan hal yang harus dilakukan karena merupakan kebutuhan. Selain itu, kata Kajati, mutasi tersebut dilakukan guna penyegaran Sumber Daya Manusia (SDM) dalam meningkatkan gairah semangat kerja yang lebih baik dari sebelumnya. “Diharapkan juga para Kajari yang baru memahami program prioritas Kejaksaan sebagaimana arahan bapak Jaksa Agung,” tutur mantan Kajari Manado ini.

Diketahui, pejabat baru Kajari Tomohon Immanuel Richendryhot sebelumnya menjabat Koordinator pada Kejati Kalimantan Barat di Pontianak. Sementara, pejabat lama Edy Winarko kini dimutasikan menjadi Kajari Lebak di Rangkasbitung. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakajati Sulut, para Asisten, Kepala Tata Usaha, Ketua IAD wilayah dan jajaran, Koordinator, para Kajari, pejabat eselon IV dan V se-Kejati sulut, serta jajaran Kejari Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Sumber : Kejari Tomohon