Kejati Sulut

Kejari Kepulauan Sangihe Sosialisasikan Pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD)

Tahuna. Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe sosialisasikan tentang Pengelolaan Alokasi Dana Desa kepada 145 Kepala Desa dalam acara Workshop Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintah Kampung bertempat di Ruang Serbaguna Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Sangihe. (9/1/20).

Adapun yang menjadi narasumber dalam sosialisasi ini adalah Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe, Yunardi, S.H.,M.H .

Selain mengundang Kepala Desa dan perangkatnya se Kabupaten Kepulauan Sangihe juga dihadiri oleh para Camat dan Lembaga Swadaya Masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe, selain itu turut hadir pula Ketua Komisi IX RIFelly Runtuwene, Walikota Manado DR.G.S.V Lumentut, Dea,dan Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana.

Dalam materinya Kajari berpesan kepada seluruh hadirin “pengelolaan Alokasi Dana Desa harus transparan, akuntabel, partisipatif, dan disiplin anggaran, karena setiap penggunaaan Dana Desa harus bisa dipertanggungjawabkan” ujar Kajari Kepulauan Sangihe Yunardi, S.H.,M.H

Selain itu pula Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe mengatakan untuk kedepannya akan membentuk Tim untuk pencegahan penyalahgunaan Dana Desa. “Untuk kedepannya kami akan membentuk Tim guna mencegah terjadinya penyelewengan Alokasi Dana Desa dengan bekerjasama dengan Pemda Kepulauan Sangihe, APIP, Kepolisian, dan Lembaga terkait lainnya karena untuk kedepannya Kejaksaan akan lebih mengedepankan aspek Pencegahan“. Tutup Kajari Kepulauan Sangihe Yunardi, S.H.,M.H.