Peringati Hari Ibu ke 91, Kejari Sangihe Gelar Upacara

Tahuna. Peringatan Hari Ibu ke-91, Tahun 2019 dengan teme “perempuan Berdaya Indonesia Maju” diperingati Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe dengan menggelar upacara pada Senin (23/12/2019) di Halaman kantor Kejari Kepuluan Sangihe.

Dalam upacara tersebut seluruh petugas upacara dilaksanakan oleh kaum hawa, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Sub Bagian Pembinaan Ibu Trish J Duyoh.

Upacara dihadiri pegawai Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe dan ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD).

Dalam sambutannya Kasubagbin menyampaikan amanat yang pada intinya adalah ” Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial, dan sebagainya. Begitu juga pengasuhan dalam keluarga, peran dan tanggung jawab laki-laki dan perempuan dalam pengasuhan anak tidak hanya orang tua namun perlu didukung oleh semua pihak. PHI diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai agen penggerak (agent of change)”.