Kejati Sulut

IAD WILAYAH SULUT GELAR KEGIATAN NIKAH MASSAL

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Utara menyelenggarakan acara Nikah Massal di Manado, Selasa (17/12/2019) bertempat di Aula Sam Ratulangi Lt.4 Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dengan peserta sebanyak 36 pasangan Pengantin beragam usia.

Kegiatan yang diadakan bekerjasama dengan Dinas Catatan Sipil Kota Manado, dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH dan juga selaku pengawas IAD Wilayah Sulut, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara A. Dita Prawitaningsih, SH.MH, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut ibu Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief, pengurus IAD Wilayah Sulut,Para Asisten, Kabag Tata Usaha dan para Koordinator pada Kejati Sulut, Kepala Dinas Pencatatan Sipil dan jajarannya, Pendeta dari gereja Mawar Sharon Manado serta peserta nikah massal bersama orang tua dan keluarga.

Rangkaian acara dimulai dengan pemberkatan nikah yang dipimpin oleh pendeta Stenly Frengky Pahibe, S.Th dan Tim Pelayanan dari Gereja Mawar Sharon di Bahu Manado, selesai pemberkatan dilanjutkan dengan resepsi. Acara resepsi dimulai dengan sambutan dari Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH selaku Pengawas IAD Wilayah Sulut dan diikuti sambutan dari pihak penyelenggara yaitu Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut ibu Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief.

Dalam sambutannya Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH menghimbau kepada seluruh pasangan agar menjaga bahtera rumah tangga, patut diketahui bahwa nahkoda rumah tangga hanya satu, yaitu suami dan untuk isteri harus selalu melayani dengan baik, agar bahtera rumah tangga senantiasa tetap utuh, selain itu dalam sambutannya Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut ibu Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief selaku penyelenggara menyatakan nikah massal merupakan salah satu program IAD Kejaksaan RI Bidang Sosial Budaya mengenai kepedulian sosial dimana IAD tidak hanya peduli kepada keluarga Adhyaksa semata namun sangat peduli kepada masyarakat umum terlebih bagi yang kurang mampu. Program ini juga membantu untuk mengurangi hidup bersama tanpa ikatan yang sah yang banyak terjadi di masyarakat. Akhir kata Ketua IAD Wilayah Sulut menyampaikan pesan “Semoga Pernikahan ini sampai akhir hayat”.

Acara diisi juga dengan pemotongan kue pengantin yang diwakili oleh salah satu pasangan peserta yaitu bapak Johanis Mohi dan ibu Susan Alow, selanjutnya Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut ibu A. Dita Prawita Ningsih memberikan bingkisan pernikahan kepada perwakilan peserta yaitu bapak Rizal Mamiri dan Ibu Natalia Damal, tidak hanya itu kesan dan pesan dari peserta diwakili oleh bapak Rolly Pesik dan ucapan terima kasih dari bapak Vecky Lempoy.

Acara ditutup  dengan pencatatan sipil yang langsung dipimpin oleh Kadis Catatan Sipil Kota Manado bapak Julises D. Ohlers, SH dan bertindak sebagai saksi nikah, yaitu Kabag TU Kejati Sulut Reinhard Tololiu, SH.MH dan  Koordinator Kejati Sulut bapak Ledrik V.M. Takaendengan, SH.MH.

 

Pada pernikahan massal tersebut, langsung di