Kejati Sulut

Peringatan Hari Anti Korupsi, Kejari Bitung Bagikan Merchandise

BITUNG – Memperingati Hari Anti Korupsi, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung menggelar aksi simpatik dengan membagikan merchandise kepada masyarakat berupa buku saku anti korupsi, PIN dan stiker yang berisi imbauan anti korupsi di depan Kantor Kejaksaan Negeri Bitung, Senin (9/12/2019).

Aksi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bitung Ariana Juliastuty SH MH diikuti oleh para Kasi, Jaksa dan pegawai. “Peringatan Hari Anti Korupsi ini diperingati setiap tanggal 9 Desember. Pembagian merchandise ini dimaksudkan agar masyarakat bisa membaca dan memahami, sehingga dapat ikut serta bahu membahu untuk memberantas korupsi,”ucap Kajari saat ditemui disela membagikan stiker.

Ariana mengatakan, aksi pembagian merchandise kepada pengguna jalan yang melintas di jalur depan Kantor Kejari ini sebagai kampanye bersama untuk membasmi korupsi khususnya di wilayah hukum Kejari Bitung.

“Kebersamaan untuk memberantas korupsi yang ada. Kita tidak bisa mengandalkan penegakan hukum saja, tapi kesadaran masyarakat juga sangat diharapkan untuk ikut serta meminimalisir tindak pidana korupsi di segala lini,” ujarnya.

Ariana pun menyampaikan, amanat Jaksa Agung RI ST. Burhanuddin, bahwa tema yang diusung kali ini Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju.

“Aparatur kejaksaan sebagai Garda terdepan dengan peran penting dan vital dalam penegakan hukum, maka harus mendorong dan menggerakkan setiap komponen masyarakat untuk menjadi bagian dalam gerakan moral memerangi korupsi,”tuturnya.

Kemudian itu, sesuai amanat Jaksa Agung RI, lanjut Ariana, memerangi korupsi tidak hanya semata-mata diperlukan langkah-langkah sinergis, komplementer, terintegrasi dan profesional. “Namun juga orientasi penanggulangannya harus dapat memberi solusi bagi perbaikan sistem,”pungkasnya.(humas/ryp)

Sumber : Kejari Bitung