Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe Memperingati Hari Anti Korupsi Internasional

Tahuna. Setiap tanggal 9 Desember diperingati sebagai Hari Anti Korupsi sedunia. Tahun ini, peringatan itu  bertepatan pada hari Senin (09/12/2019).

Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe ikut memperingatinya dengan melangsungkan upacara Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia dengan tema “Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju”. Upacara dilaksanakan di Halaman Kantor Kejari Kepulauan Sangihe. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Plh. Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe Arif Yuli Haryanto,S.H dan dihadiri oleh Seluruh Pegawai Kejari Kepulauan Sangihe serta para perwakilan siswa-siswi sekolah SMP dan SLTA sederajat di Kabupaten Kepulauan Sangihe berjumlah 30 orang.

Adapun setelah upacara, dilanjutkan dengan Pengenalan ruang pelayanan Kejari Kepulauan Sangihe serta sosialisasi Tupoksi Kejaksaan dalam penanganan Tindak Pidana Korupsi kepada generasi milenial siswa-siswi sekolah SMP dan SMA di Kabupaten Kepulauan Sangihe bertempat kantor Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe. Kemudian juga dilakukan pembagian stiker Hari Anti Korupsi di depan kantor Kejari Kepulauan Sangihe dan pada beberapa Dinas/Instansi yang berada di sekitar Kantor kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe.

Dalam rangka meningkatkan keterbukaan informasi publik acara dilanjutkan dengan Press Release yang dihadiri perwakilan media di Kabupaten Kepulauan Sangihe dan perwakilan siswa-siswi se Kabupaten Kepulauan Sangihe. Press Release dibuka oleh Plh. Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe Arif Yuli Haryanto,S.H didampingin oleh seluruh Kasi dan Kasubag yang menyampaikan capaian kinerja penanganan Tindak Pidana Korupsi tahun 2019 . Dalam kesempatan ini juga Plh. Kajari menyampaikan kepada rekan-rekan media bahwa Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe berhasil memperoleh penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari KemenpanRB.