Kegiatan Jaksa Pengacara Negara Kejari Tomohon bersama Kantor Pertanahan Kota Tomohon

Tomohon, ADHYAKSATOMOHON – Kejaksaan dapat memberikan pertimbangan dalam bidang hukum kepada instansi pemerintah lainnya sebagaimana diatur dalam Pasal 34 UU No. 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan RI. Pertimbangan Hukum adalah Jasa Hukum yang diberikan oleh Jaksa Pengacara Negara kepada Negara atau Pemerintah, dalam bentuk Pendapat Hukum (Legal Opinion/LO) dan/atau Pendampingan Hukum (Legal Assistance/LA) di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dan/atau Audit Hukum (Legal Audit) di Bidang Perdata.

Pemaparan Kepala Kantor Pertanahan Kota Tomohon CHRISTANTO R. BULAMEY, SH hari Selasa (5/11) bertempat di Gedung Serbaguna Adhyaksa Kejaksaan Negeri Tomohon dihadiri oleh KASI Datun YOSI KOROMPIS, SH mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon dengan didampingi oleh Kasubseksi Pertimbangan Hukum HELENA Y. HENUK, SH. MHum., dan Kasubsesksi TUN RYAN MANOI, SH.

Dalam Kegiatan tersebut turut hadir oleh jajaran pegawai Kejaksaan Negeri Tomohon dan Para Pejabat Eselon IV pada Kantor Pertanahan Kota Tomohon.

Sumber : Kejari Tomohon