KEJAKSAAN NEGERI BITUNG MENGADAKAN PROGRAM “JAKSA MASUK HUTAN”

Pada hari Jum’at 27 September 2019 Kejaksaan Negeri Bitung bekerja sama dengan BPBD Kota Bitung mengadakan program Jaksa Masuk Hutan di lokasi kebakaran hutan dan lahan di kelurahan Batu Putih Atas dan kelurahan Batu Putih Bawah Kecamatan Ranowulu Kota Bitung sebagai bagian dari “Kejari Bitung Bakti Untuk Negeri” yang berisi kegiatan sosialisasi pencegahan karhutla (kebakaran hutan dan lahan) dan program penanaman tanaman buah produktif.

Program ini dibuat sebagai respon untuk menanggapi maraknya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kota Bitung yang diakibatkan oleh pembakaran lahan secara sengaja , apalagi saat ini memasuki musim kemarau panjang.

Maka Kejaksaan Negeri Bitung melalui program jaksa masuk hutan bermaksud untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat mengenai bahaya dan akibat hukum dari pembakaran hutan dan lahan.

Kegiatan ini mendapatkan respon yang positif dari masyarakat dan BPBD Kota Bitung, selanjutnya atas permintaan dari masyarakat kegiatan ini akan diadakan setiap minggu dikarenakan masih ada beberapa wilayah rawan kebakaran hutan yang belum dijangkau oleh program jaksa masuk hutan.

#kejaribitunguntuknegeri #jagahutanjagamasadepan

Sumber : Kejari Bitung