KASI PENKUM SULUT JUARA I LOMBA DRONE DALAM KEGIATAN WORKSHOP KASI PENKUM KEJAKSAAN TINGGI SE-INDONESIA

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut), mendapat juara I dalam lomba Drone Kasi penkum Kejaksaan Se-Indonesia bertempat di Badan Diklat Kejaksaan Agung R.I Rabu tanggal 25 September 2019 sekitar pukul 11.00 WIB.

Lomba Drone tersebut sebagai bagian dari kegiatan Workshop yang diselenggarakan Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung RI, yaitu workshop Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik yang diselenggarakan pada tanggal 23 September 2019 s.d tanggal 25 September 2019 bertempat di Hotel Century Park Jakarta yang sebelumnya telah dibuka oleh Jaksa Agung Muda Intelijen Dr. Jan S. Maringka.

Bahwa selain lomba drone kegiatan workshop didahului dengan kunjungan ke Metro TV Jakarta (Media visit) dilanjutkan mengikuti Live program OPSI (Opini Dua Sisi) Event Kick Off Pemilihan serentak 2020 di studio Metro TV Jakarta dan Simulasi interviu yang disampaikan oleh Training Manager dan Jurnalis Senior Metro TV bertempat di Hotel Century Park Jakarta. Dimana kegiatan-kegiatan tersebut diikuti oleh peserta dari Kassubbag SunProglapnil pada masing-masing Bidang di lingkungan Kejaksaan Agung RI, Kasi Penkum pada Kejaksaan Tinggi diseluruh Indonesia  dan Kepala Seksi Intelijen pada Kejaksaan Negeri di Wilayah DKI Jakarta.

Pelaksanaan lomba drone dihadiri oleh Wakil Jaksa Agung RI Dr. Arminsyah, Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi, SH,M.Hum dan Kepala Pusat Penerangan Hukum pada Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan RI Dr. Mukri, para pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Kejaksaan Agung RI dan Badan Diklat Kejaksaan Agung RI serta awak media dari Forum Komunikasi Wartawan Kejaksaan Agung RI, juga siswa/siswi Pendidikan dan Pelatihan Jaksa (PPJ).

Tampil juga atraksi dari Federasi Aerosport Indonesia  dengan pilot Tony Wijaya yang memperagakan manuver-manuver helicopter RC.

Dalam sambutannya Wakil Jaksa Agung mengatakan bahwa lomba drone ini yang kedua kalinya diselenggarakan oleh Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung RI bekerjasama dengan Badan Diklat Kejaksaan RI, yang mana pada Workshop sebelumnya keluar sebagai juara I adalah Kasi penkum Kejati Aceh, juara II Kasi Penkum Kejati Sulawesi Utara dan juara III adalah Kasi penkum Kejati Maluku Utara. Selanjutnya dikatakan dengan adanya lomba drone yang kedua ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas para Humas Kejaksaan/Kasi Penkum dalam meliput atau memberitakan situasi wilayah melalui visual dari drone dan pemetaan wilayah.

Pada lomba drone kali ini keluar sebagai juara I adalah Kasi penkum Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut), juara II Kasi penkum Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kejati NTT) dan juara III Kasi penkum Kejaksaan Tinggi lampung.

Para juara mendapatkan hadiah dan piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wakil jaksa Agung RI, didampingi Kepala Badan Diklat dan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan RI.

This slideshow requires JavaScript.