KAJATI SULUT SAMBUT “SANG JUARA” KONTINGEN GOJUKAI SULUT

Kedatangan kontingen Gojukai Sulut, disambut Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Andi M. Iqbal Arief, SH. MH., selaku Ketua Gojukai Indonesia KOMDA Sulut di Bandara Sam Ratulangi Manado, Selasa 6 Agustus 2019 waktu 19.05 WITA.

Dalam penyambutan ini, Kajati Sulut didampingi oleh  Asisten Intelijen Stenly Y. Bukara, SH MH, Asisten Pembinaan A. Syahrir Harahap SH.MH, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Jurist P. Sitepu SH. MH, Kasi Penerangan Hukum Yoni E. Mallaka, SH., serta Kadis Pemuda dan Olahraga  Sulut Marsel Sendoh SH.MSi.

Di lokasi penjemputan, tampak kontingen yang baru tiba dipimpin langsung oleh Sekretaris Gojukai Sulut Dr. Rooije R.H. Rumende SSi. MKes, didampingi Ketua Dewan Guru Gojukai Sulut Josis U Ngantung, dan para pelatih yaitu Daniel Karundeng, Novi Ngantung, Wasit sekaligus Pelatih adalah Josis U Ngantung, Steven Muaya, dan Farli Torondek, bersama atlit yang keseluruhannya berjumlah 20 orang tampil dengan seragam jaket Gojukai.

Tampak para atlit peraih medali masing-masing mengenakan medali yang di peroleh, yaitu 2 medali emas, 5 medali perak dan 6 medali perunggu.

Kajati Sulut bersama jajarannya beserta Kadis Pemuda dan Olahraga Sulut, langsung menyambut kontingen Gojukai Sulut di dalam ruangan kedatangan.

Kajati Andi M. Iqbal Arief mengatakan bahwa, Kontingen Gojukai Sulut telah mengharumkan nama baik Sulut pada umumnya dan Gojukai Sulut bahkan FORKI Sulut, patut diberikan perhatian sekaligus penghargaan, dan inilah kehadiran kita semua ini untuk menyambut sang juara.

Tidak mudah bertanding di tingkat nasional sambung Kajati Sulut, karena di tingkat nasional telah berkumpul semua atlit terbaik dari masing-masing daerah, bahkan ada di antara atlit  tersebut adalah atlit nasional yang sering mewakili daerah, mewakili Negara dalam berbagai pertandingan yang ada.

“Kami bersyukur dari 16 kategori pertandingan yang dikuti oleh Gojukai Sulut, Kontingen Gojukai Sulut sukses meraih 13 medali. Kita sukses meraih 2 atau 3 medali saja, kita sudah bersyukur, apalagi hasil melebihi dari target awal, bahkan hampir semua kategori pertandingan yang diikuti Sulut, hampir semua kita mendapatkan medali.  Itupun kita hanya mengutus 15 atlet. Jika kita utus lebih dari itu, mungkin saja lebih banyak medali yang kita peroleh. Jadi hasil ini kita mencapai 81, 25 % keberhasilan, kalau ikut ujian mata kuliah ini hasilnya nilai A. Karena itu atlet kita ini sukses, dan mereka adalah sang juara yang kita jemput” tutur Mantan Wakajati Sulut ini.

Kajati Andi M. Iqbal Arief pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya para atlet, pelatih, wasit, manejer, keluarga besar Gojukai, orang tua atlit, pihak Kejaksaan Tinggi Sulut, pimpinan Gojukai Sulut, para sponsor yang tak dapat kami sebutkan satu persatu.

Sementara itu, Sekretaris Gojukai Sulut Dr. Rooije R.H. Rumende SSi. MKes, mengatakan   bahwa Gojukai Sulut sekembalinya dari kegiatan ini, secara organisasi tetap komit untuk pengembangan organisasi dan peningkatan prestasi atlit, pelatih dan wasit.

Program awal kedepan kata Rumende, kami akan melaksanakan juga RAKERDA Gojukai Komda Sulut, yang akan dihadiri seluruh pengurus Gojukai Kabupaten/Kota yang ada di Sulut, dan juga dihadiri pengurus Gojukai Sulut.

Segera juga dikembangkan rekruitmen calon atlet di tingkatan sekolah, instansi dan lain-lain, sambung Rumende yang juga merupakan Ketua Jurusan Biologi Fakultas MIPA UNSRAT, dan mantan Rektor UNSRIT.

Adapun Daftar atlet peraih medali adalah sebagai berikut:

  1. EMAS atas nama Vanesa Cinta Muaya, kategori kata perorangan putri pemula
  2. EMAS atas nama Vanesa Cinta Muaya, kategori kumite perorangan putri pemula -45 kg
  3. PERAK atas nama Indra Kojongian / Romario Watupongo / Gratio Rondonuwu, kategori kata beregu putra under 21
  4. PERAK atas nama Romario Watupongoh, kategori kumite perorangan putra junior -61 kg
  5. PERAK atas nama: Sarah Rantung / Frederika Moningka / Elrica Mosal, kategori kata beregu putri under 21
  6. PERAK atas nama Gratio Rondonuwu, kategori kumite perorangan kadet putra -63 kg
  7. PERAK atas nama Tesalonika Simboh, kumite perorangan putri pemula +45 kg
  8. PERUNGGU atas nama Sarah Rantung, kategori kumite putri under 21 -55 kg
  9. PERUNGGU atas nama Samuel Roeroe, kategori kumite putra under 21 +84 kg
  10. PERUNGGU atas nama Gratio Rondonuwu, kategori kata perorangan kadet putra
  11. PERUNGGU atas nama Charlie Kaawoan, kategori kumite perorangan putra kadet -52 kg
  12. PERUNGGU atas nama Citra Montolalu, kategori kumite perorangan putri kadet +54 kg
  13. PERUNGGU atas nama Kevin Malingkas, kategori kumite perorangan putra pemula -50 kg

This slideshow requires JavaScript.