KEJATI SULUT GELAR LOMBA KARYA TULIS ILMIAH

Senin 15 Juli 2019 bertempat di Aula Kejaksaan Tinggi Sulut dilaksanakan Lomba Karya Tulis Ilmiah dengan tema “Peran Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Dalam Pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara”.

Pelaksanaan Lomba Karya Tulis Ilmiah Ini dalam ranka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 Tahun 2019, yang dibagi dalam 2 Kategori yakni Kategori Internal Kejaksaan dan Kategori Mahasiswa.

Kegiatan ini mendapat perhatian dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Andi Muh. Iqbal Arief,SH.MH. Pada saat pelaksanaan lomba, Kajati meninjau langsung kegiatan ini bersama Para Asisten  dan Para Koordinator.

Sebagai Penanggung Jawab Lomba Karya Tulis Ilmiah adalah Koordinator Nanik K. SH,MH.  Adapun yang menjadi Tim Juri dalam lomba ini sebanyak 3 orang yaitu : Dosen Universitas Sam Ratulangi Manado  Dr. Rodrigo F. Elias, SH.MH.;  Pejabat pada Dinas Pendidikan Provinsi Sulut Dr. Hermanus Bawuoh, M.Si  dan Koordinator pada Kejati Sulut Bobi Ruswin,SH. MH.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 11 orang, terdiri dari  8 peserta yang mengikuti Kategori Internal Kejaksaan  yang berasal dari beberapa Kejaksaan Negeri di Sulut dan 3 peserta  mengikuti Kategori Mahasiswa yang berasal dari tiga Perguruan Tinggi di Sulut.

Dari penilaian Tim Juri terhadap dua kategori yang dilombakan, diperoleh hasil sebagai berikut :

Kategori Internal Kejaksaan :

Juara 1 Fiki Aminalah (Kejari Tomohon)  dengan Nilai 241,2.

Juara 2 Erdin Jabar Nur (Kejari Kotamobagu) dengan Nilai 238,2.

Juara 3 Agatha Bunga dan Tim (Kejari Minsel) dengan Nilai 211,2.

 Kategori Mahasiswa yakni :

Juara 1 Bungah  M. Batalipu (Universitas Sam Ratulangi Manado) dengan Nilai 209,95.

Juara 2 Septrianto (Universitas Negeri Manado) dengan Nilai 208,3.

Juara 3 Gregorius Priok (Universitas De La Salle Manado) dengan Nilai 188,8.

Para pemenang mendapatkan Hadiah berupa Piala dan uang tunai dari Kajati Sulut dan Panitia Lomba HBA Kejati Sulut 2019.

This slideshow requires JavaScript.