KAJATI ROSKANEDI : PANCASILA MERUPAKAN SUATU ANUGERAH YANG TIADA TARA DARI TUHAN BUAT BANGSA INDONESIA

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) M. Roskanedi, SH mengatakan bahwa Pancasila merupakan suatu anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

Hal tersebut antara lain di katakan oleh Kajati Sulut selaku Inspektur Upacara saat membacakan Sambutan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Hariyono pada Peringatan Hari Kelahiran Pancasila Sabtu, (1/6/2019) pukul 07.30 Wita di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Sulut.

“ Pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi Negara dan Pandangan Hidup Bangsa yang di gali oleh para “pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia. Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi ke Indonesiaan bagi sebagai bangsa maupun sebagai Negara masih bertahan hingga kini berkat Pancasila “ tutur Kajati.

Lebih lanjut Kajati mengatakan bahwa berkat Pancasila yang berkelindan dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang menjadi suatu berkah. Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dan slogan “ Bhineka Tunggal Ika “.

Melalui peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu di jadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat  membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila” pungkas Kajati Sulut, selesai membacakan Sambutan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.

Upacara ini berlangsung dengan khidmat di hadiri oleh Kasubbdit Tindak Pidana Kepabeanan, Cukai dan Tindak Pidana Pencucian Uang pada Jampidsus Kejagung RI Freddy Runtu, SH.MH, Aspidum Kejati Sulut, Para Koordinator, Para Pejabat Eselon IV, V, Jaksa Fungsional serta ASN  Kejati Sulut dan ASN Kejari Manado.

This slideshow requires JavaScript.