Kajati Sulut Hadiri Rakor Dan Evaluasi Publikasi TPS Rawan Pemilu

Pada hari Selasa tanggal 16 April 2019 pukul 14.00 wita Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara M. Roskanedi, SH di dampingi Asisten Intelijen Stanley Y. Bukara, SH dan Asisten Tindak Pidana Umum Shady  M. M. Togas, SH mengikuti Rapat Koordinasi dan Evaluasi Publikasi TPS Rawan di Propinsi Sulawesi Utara yang diselenggarakan oleh Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Propinsi Sulut, bertempat di Best Western The Lagoon Hotel Manado.

Dalam Rapat tersebut turut di hadiri oleh Ketua Bawaslu Propinsi Sulut Herwyn Malonda, Ketua KPU Propinsi Sulut Dr. Ardiles Mewoh, Perwakilan Polda Sulut Kompol Paulus Palambu, Perwakilan dari Pangdam XIII Merdeka dan Perwakilan dari Kesbangpol Propinsi Sulut.

Dalam arahannya kepada seluruh peserta rapat bahwa Kejaksaan Tinggi Sulut siap mendukung dan mensupport Bawaslu dan KPU untuk mensukseskan pemilu 2019. Dukungan tersebut dalam bentuk sosialisasi dan penindakan baik berupa Tindak Pidana Pemilu dan Sengketa Pemilu yang akan timbul kemudian.

Selain itu Kajati Sulut juga menyampaikan 1 (satu) hal baru yang menjadi titik rawan dalam pemilu dan perlu di antisipasi, yaitu adanya penggunaan sarana komunikasi seperti WA yang digunakan untuk mengajak memilih Caleg tertentu.

Dalam rapat tersebut dilakukan pemaparan terkait TPS Rawan Pemilu 2019 oleh Kenly Poluan Anggota Bawaslu Propinsi Sulut dan Kompol Paulus Palambu dari Polda Sulut. Rapat yang dipimpin Ketua Bawaslu tersebut diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab dengan peserta rapat. Rapat dilaksanakan dengan aman dan tertib. (yon/gus)