KEJUARAAN KARATE KAJATI SULUT CUP 2019 BERAKHIR, PESERTA TEMBUS 836 ORANG

Kejuaraan Karate Open Tournament “Kajati Sulut Cup 2019” resmi ditutup. Kegiatan yang berlangsung 5 – 7 April 2019 ini ditutup Walikota Tomohon Jimmy F. Eman SE Ak.CA, Minggu (7/4/2019) di Gedung Olahraga (GOR) Babe Palar Tomohon.

Penutupan ditandai dengan pemukulan gong oleh Walikota Tomohon didampinggi oleh Ketua Umum Pengurus Karate-Do Gojukai Indonesia Komisariat Daerah (Komda) Sulut M. Roskanedi, SH yang juga Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut.

Acara penutupan kegiatan diakhiri juga dengan pertandingan final kategori Best Of The Best Putra Putri.

Kajati Sulut M. Roskanedi SH selaku Ketua Umum Pengurus Karate-Do Gojukai Indonesia  Komda Sulut dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada berbagai pihak didalamnya Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon sebagai tuan rumah kegiatan ini bersama unsur kepanitiaan yang telah berusaha bekerja keras menyukseskan kegiatan ini.

Sementara itu Walikota Tomohon dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan berterima kasih atas kepercayaan yang di berikan kepada Kota Tomohon sebagai tuan rumah tournament tersebut.

Semoga kejuaraan ini kata Walikota Tomohon, mampu dilaksanakan secara berkesinambungan dengan keterlibatan seluruh komponen untuk mendukung, sehingga melahirkan atlit-atlit yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional bahkan sampai tingkat internasional.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Pengurus Karate-Do Gojukai Komda Sulut bersama Walikota Tomohon menyerahkan hadiah kepada para pemenang dalam berbagai kelas, berupa medali, piala dan uang pembinaan.

Pelaksanaan Kejuaraan ini mendapatkan respon positif dari para Karateka. Dalam laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Eddy Winarko SH, MH. selaku Ketua Pelaksana dalam kepanitiaan, bahwa jumlah peserta yang mengikuti pertandingan ini sebanyak 836 orang, yang berasal dari 41 kontingen.

Adapun yang menjadi pemenang dalam kejuaraan Karate Kajati Sulut Cup 2019, sebagai Juara I Umum adalah kontingen INKADO dari  Minahasa Utara dengàn hasil 10 Emas, 3  perak dan 6 perunggu.

Juara I Umum berhak menerima Tropy atau Piala Bergilir dari Kajati Sulut, Piala Tetap dari Walikota Tomohon dan uang pembinaan sebesar Rp.15.000.000,-

Selanjutnya keluar sebagai Juara II Umum kontingen LEMKARI SULUT yang memperoleh 7 emas, 8 perak dan 10 perunggu.

Juara III Umum di raih oleh kontingen ASKI SPN POLDA SULUT yang memperoleh 7 emas, 7 perak, 8 perunggu.

Sedangkan Best Of The Best pemenang putra dari INKADO Minut atas nama Dino Tutu, untuk putri dari ASKI SPN POLDA Sulut atas nama Gabriela.

Hadir dalam acara penutupan ini, Pengurus Besar Karatedo Gojukai Indonesia Prof Dr Musakir SH MH, Wakajati Sulut Andi Muh Iqbal, SH, MH, Asintel Stanley Y. Bukara, SH, Asdatun Jurist Precisely, SH, MH, para Kajari se-Sulut, Ketua Umum Panitia Sanny Parengkuan SE, MAP bersama jajaran panitia,  Pengurus FORKI Sulut, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur MAP, Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang.

Penyelenggaraan Kegiatan Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup 2019 berjalan dengan lancar dan meriah.