KAJATI SULUT KETUA UMUM PENGURUS KARATE-DO GOJUKAI KOMDA SULUT


Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) M. Roskanedi, SH. menerima kedatangan Ketua Harian merangkap Ketua Dewan Guru Karate-do Gojukai Komda Sulut Josis U. Ngantung Selasa, (5/3/ 2019).

Kedatangan Josis U. Ngantung beserta jajarannya dalam rangka menyampaikan Surat Keputusan (SK) Penggurus Besar Karate-do Gojukai Indonesia Nomor: 015/SK-PB.GOJUKAI/II/2019 yang mengesahkan Kajati Sulut M. Roskanedi, SH sebagai Ketua Umum Pengurus Karate-do Gojukai Komda Sulut Masa Bhakti 2019-2023.

Setelah menyampaikan SK, dilaksanakan rapat panitia di ruang Kajati Sulut yang dipimpin oleh Ketua Panitia Drs. Sanny Parengkuan MAP, dalam rangka membahas penyelenggaraan Kejuaraan Karate yang akan memperebutkan Piala Tetap Walikota Tomohon dan Piala Bergilir Kajati Sulut tersebut.

Dalam sambutannya, Kajàti Sulut selaku Ketua Umum menghimbau agar penyelenggaraan Kejuaraan Karate tersebut menghindari penggunaan biaya yang berlebihan.

Disisi lain sambung Kajati, gunakan ajang ini sebagai upaya untuk memaksimalkan promosi Kota Tomohon sebagai kota atlit dunia dengan memanfaatkan media elektronik, media online dan media cetak.

Adapun maksud di gelarnya kejuaraan ini adalah sebagai wadah dalam pembinaan karate disetiap perguruan, membangun mental dan karakter yang tangguh. Sedangkan tujuan kegiatan ini adalah sebagai ajang kompetisi para atlit karate, menumbuhkan rasa percaya diri dalam menghadapi kompetisi yang bersifat nasional.

Kejuaraan ini juga sebagai kompetisi para atlit baik tingkat daerah maupun nasional sehingga akan melahirkan atlit-atlit yang berprestasi dan bermental sportif, jujur dan disiplin serta berjiwa bushido.

Sebagai informasi, kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 05 s/d 07 April 2019 di GOR Babe Palar Kota Tomohon dan untuk pendaftaran saat ini telah di buka sampai tanggal 3 April 2019.

Kejuaraan ini akan mempertandingkan tujuh kelas yakni usia 7-9 tahun,Pra Pemula 10-11 tahun, Pemula 12-13 tahun, Kadet 14-15 tahun, Junior 16-17 tahun, U 21 tahun dan antar master + 35 tahun.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Wakajati Sulut Andi M. Iqbal Arief, SH.MH, Asintel Stanley Yos Bukara, SH, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, Sekda Kota Tomohon dan Komisararis Utama Bank SulutGo serta beberapa pengurus yang lain.

This slideshow requires JavaScript.