BIDANG PENGAWASAN KEJATI SULUT INSPEKSI UMUM SEKALIGUS MEMANTAU KINERJA KEJARI MINUT UNTUK DITETAPKAN MENJADI ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) Zulkarnaen, SE, SH,MH bersama Tim Inspeksi Bidang Pengawasan yang terdiri dari Pemeriksa Kepegawaian Romly Salijo, SH, Pemeriksa Keuangan Arifudin, SH, Pemeriksa Intelijen Samsul Bahri Sanusi, SH, MH, Pemeriksa Pidum Berty Willy Wongkar, SH dan Mursyidi, SH Pemeriksa Datun melakukan Inspeksi Umum di Kejaksaan Negeri Minasa Utara (Kejari Minut), Selasa 19 Februari 2019.

Bahwa selain melakukan Inspeksi Umum, Tim Inspeksi yang dipimpin Asisten Pengawasan Zulkarnaen, SE, SH, MH tersebut juga melakukan pemantauan terhadap kinerja Kejari Minut untuk dapat diusulkan atau ditetapkan menjadi Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lingkungan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.

Rombongan Tim Inspeksi tiba di Kejari Minut sekitar pukul 09.30 wita, dan diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Minut Rustiningsih, SH, M.Si dan dilanjutkan inspeksi umum yang dilakukan oleh Asisten Pengawasan dan para pemeriksa di masing-masing Bidang yang ada di Kejaksaan Negeri Minut.

Pelaksanaan Pemeriksaan Bidang Pengawasan dengan obyek pemeriksaan kinerja Kejari Minut Tahun 2018 dalam rangka tertib administrasi di setiap bidang dalam ruang lingkup kejaksaan yang diperkirakan akan terciptanya peningkatan kualitas SDM dan Pelayanan Publik kepada masyarakat.

Selain melakukan inspeksi umum, tim pengawasan juga melihat langsung kesiapan IT, Administrasi pelayanan dan kinerja masing-masing bidang yang sudah dimiliki dan dicapai oleh Kejari Minut sebagai dasar penilaian untuk dapat ditetapkannya Kejari Minut menjadi Zona integritas menuju WBK dan WBBM.

Setelah melakukan inspeksi umum dan melihat langsung kinerja Kejari Minut dilanjutkan dengan pengarahan oleh Asisten Pengawasan.
Dalam arahannya Asisten Pengawasan Zulkarnaen, SE, SH, MH menyampaikan apresiasinya kepada Kajari Minut yang sudah mencanangkan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM yang dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan implementasi penggunaan teknologi informasi sehingga dapat mempermudah pelayanan kepada masyarakat seperti yang sudah diterapkan berupa aplikasi PTSP, aplikasi buku tamu elektronik dan website resmi.

Selain itu, Kepala Kejaksaan Negeri Minut Rustiningsih, SH, M.Si mengatakan selain fokus pada peningkatan pelayanan publik melalui system aplikasi yang terintegrasi ke seluruh seksi dalam rangka pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, Kejari Minut sebagai garda terdepan yang langsung berhubungan dengan masyarakat, juga fokus pada peningkatan kinerja para pegawai untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat.

Pelaksanaan inspeksi umum dan pemantauan kinerja Kejari Minut untuk dapat diusulkan atau ditetapkan menjadi Zona integritas menuju WBK dan WBBM berjalan dengan baik dan lancar dan hasil penilaiannya akan disampaikan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.

This slideshow requires JavaScript.