INI YANG DILAKUKAN KEJATI SULUT PADA PERINGATAN HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA TAHUN 2018

Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember setiap tahun, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar berbagai kegiatan.

Adapun rangkaian kegiatan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2018 yang mengangkat tema “Melangkah Pasti, Cegah, dan Berantas Korupsi” ini, diawali dengan Sosialisasi Penguatan Jaringan Masyarakat Anti KKN pada hari Selasa tanggal 04 Desember 2018, di Aula Kejati Sulut di hadiri oleh seluruh Satuan Kerja (Satker), Penyedia Jasa dan Konsultan Pengawas yang sedang dilakukan Pengawalan dan Pengamanan oleh TP4D Kejati Sulut.

Selain itu, dilakukan juga pemasangan Spanduk Anti Korupsi di Kejati Sulut dan tempat-tempat strategis di Kota Manado.

Acara puncak di gelar Upacara Peringatan Hari Anti Korupsi se Dunia. Upacara ini sedianya dilaksanakan pada hari Minggu (9/12/2018), namun karena bertepatan dengan hari libur, maka Upacara baru dilaksanakan pada hari Senin (10/12/2018) pukul 07.30 Wita di halaman Kantor Kejati Sulut.

Upacara ini diikuti oleh Para Asisten, Kabag Tata Usaha, Para Koordinator dan seluruh Pegawai Kejati Sulut serta Kajari Manado bersama jajarannya, Kajari Tomohon bersama jajarannya dan perwakilan Kejari Kotamobagu.

Selain dihadiri oleh jajaran Kejaksaan, Upacara ini juga turut di hadiri oleh siswa dan siswi yang berasal dari Perwakilan SMAN 3 Manado dan SMPN 1 Manado.

Pada Upacara ini, Kajati Sulut M. Roskenadi, SH selaku Inspektur Upacara membacakan Amanat Jaksa Agung RI H. M. Prasetyo.

Dalam Amanat tersebut,  Jaksa Agung RI antara lain mengatakan bahwa keberhasilan pemberantasan korupsi dalam memberikan hasil yang maksimal, terletak pada konsistensi dan kesungguhan kita dalam melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi secara berkesinambungan dalam jangka waktu panjang.

Untuk itu, melalui peringatan ini marilah kita bersama-sama menyatukan arah dan tujuan untuk melangkah dengan pasti, dengan bergandengan tangan, meneguhkan tekad dan semangat untuk membangun masa depan negeri yang bebas dari korupsi.

Selesai Upacara, dilaksanakan kegiatan  Launching Mobil Penyuluhan Hukum Kejati Sulut, Kejari Tomohon dan Kejari Kotamobagu, dilanjutkan dengan pembagiàn bunga, stiker dan pin yang bertemakan Anti Korupsi oleh Kajati Sulut dan Para Asisten di Lingkungan Kejati Sulut  kepada masyaràkat yang tersebar di delapan lokasi di Kota Manado.

Pembagian bunga, stiker dan pin diawali oleh Kajati Sulut di dampinggi oleh Para Asisten, Kabag Tata Usaha dan Para Koordinator di depan Kantor Kejati Sulut di bantu oleh Nyong dan Nona Kota Manado dan Duta Adhyaksa Kota Tomohon.

Kegiatan terakhir adalah press release dengan wartawan baik cetak maupun elektronik tentang penanganan perkara korupsi yang ditangani Kejati Sulut dan Kejari se Sulut Tahun 2018.

This slideshow requires JavaScript.