JAKSA AGUNG PERCAYAKAN KEJATI SULUT DAN KEJARI TOMOHON WAKILI KEJAKSAAN RI DI KEGIATAN PEKAN KERJA NYATA REVOLUSI MENTAL

Jaksa Agung Republik Indonesia H. M Prasetyo, memerintahkan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon  untuk mewakili Instansi Kejaksaan RI dalam Kegiatan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental (PKNRM) Tahun 2018 khusunya terkait Gerakan Indonesia Melayani.

Kegiatan PKNRM ini, dilaksanakan di Manado mulai tanggal 26 s.d. 28 Oktober 2018 dengan tema “ Revolusi Mental Untuk Indonesia Satu Mandiri dan Melayani” yang di dibuka oleh Menko PMK Puan Maharani dan diikuti oleh sejumlah Kementrian, 34 pemerintah provinsi, BUMN dan BUMD, akademisi dan Gugus Tugas Revolusi Mental dan di hadiri oleh sekitar 15.000 peserta.

Acara ini turut di hadiri sejumlah Menteri, yaitu Menkopolhukam Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo, serta Menpan dan Reformasi Birokrasi Syafruddin, serta Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Dari Instansi Kejaksaan RI di hadiri oleh Kajati Sulut  M. Roskanedi  dan Kepala Bagian Pengembangan Biro Kepegawaian Kejaksaan Agung RI Yuni Daru Winarsih.

Para peserta mengikuti berbagai kegiatan antara lain pemutaran film bertema revolusi mental, rembuk nasional, pameran inovasi layanan public, dan karnaval.

Kejaksaan RI dalam kegiatan ini turut mengambil bagian dalam pameran inovasi layanan publik yang  menampilkan hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan publik di yang dilakukan oleh Kejati Sulut dan Kejaksaan Negeri Tomohon.

Adapun yang ditampilkan oleh Stand Kejaksaan RI dalam Pameran ini adalah Foto-Foto Kegiatan Jaksa Agung RI bersama jajaran Kejaksaan Agung RI, Foto-Foto Kegiatan Kajati Sulut bersama jajarannya saat melaksanakan tugas Pengawalan dan Pengamanan terhadapat Proyek Pemerintah dan Pembangunan di Sulut, Foto-Foto Kegiatan Kajati Sulut bersama jajarannya data Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di Kejari Tomohon.

Selain itu,  Kejati Sulut menampilkan Website Kejaksaan Tinggi Sulut, video dan baliho, yang berisi tentang mekanisme kerja TP4D dan foto-foto, kegiatan TP4D Kejati Sulut, serta stiker brosur dan lain-lain.

Sedangkan Kejari Tomohon menampilkan Duta-Duta Adhyaksa Kejari Tomohon, Jaksa-Jaksa Cilik yang bisa menghafal Doktrin Tri Krama Adhyaksa, video dan baliho yang berisi dokumentasi kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di Kejari Tomohon.

Tak kalah menariknya juga dalam kegiatan pameran ini, TP4D Kejati Sulut menampilkan Maket Proyek Strategis Nasional yang ada di Sulawesi Utara yang sedang dilakukan Pengawalan dan Pengamanan yakni Maket Proyek Pembangunan Tol Manado-Bitung dan Maket Pembangunan Bendungan Kuwil Kawangkoan Minahasa Utara.

Serta dokumentasi kegiatan Pengawalan dan Pengamanan oleh TP4D Kejati Sulut terhadap Proyek Pembangunan Pengaman Pantai yang berada di perbatasan RI-Philipina yaitu di Pulau Marore Kab. Sangihe dan di Pulau Miangas Kabupaten Talaud.

Kegiatan pameran berlangsung dengan baik dan lancar serta mendapatkan sambutan yang positif dari setiap masyarakat yang berkunjung ke Stand Pameran Kejaksaan Agung R.I.