WAKAJATI TINJAU PEMBANGUNAN BENDUNGAN LOLAK

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi M. Iqbal Arief, SH.MH  bersama rombongan, Rabu (23/10/2018) meninjau langsung pelaksanaan proyek pembangunan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Provinsi Sulut.

Kedatangan Wakajati Sulut adalah dalam rangka meninjau langsung salahsatu Proyek Strategis Nasional di Provinsi Sulut yaitu Pembangunan Bendungan Lolak Paket I dan Paket II , yang dalam pelaksanaannya mendapatkan pengawalan dan pengamanan dari Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Sulut.

Pembangunan bendungan yang berlokasi di Desa Pindol Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong ini, dilaksanakan oleh SNVT Pembangunan Bendungan BWS Sulawesi I, Balai Wilayah Sungai Sulawesi I Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Wakajati bersama rombongan berangkat dari Kantor Kejati Sulut pukul 13.00 Wita dengan menggunakan mobil dan tiba di lokasi Bendungan Lolak pukul 16.30 Wita, dan langsung melakukan peninjauan.

Lokasi pembangunan yang ditinjau Wakajati adalah Pembangunan Bendungan Lolak Paket I dan Paket II yang berada di satu kawasan. Di kedua lokasi ini Wakajati melihat langsung hasil pekerjaan yang sudah diaksanakan.

Wakajati bersama Tim TP4D mengecek langsung hasil pekerjaan yang telah dilaksanakan tersebut apakah sudah sesuai dengan desain, kualitas maupun kuantitas sebagaimana yang telah dipersyaratkan.

Selain itu Wakajati bersama Tim TP4D juga mengecek rencana pelaksanaan pekerjaan kedepannnya agar dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Setelah melakukan peninjauan pada pukul 18.30 Wita, Wakajati Sulut bersama rombongan kembali pulang ke Manado.

Dalam peninjauan lapangan ini Wakajati Sulut di dampingi oleh Asisten Intelijen J. Devi Sudarso, SH.CN selaku Ketua TP4D Sulut, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Jurist Presisly, SH.MH selaku Wakil Ketua TP4D Sulut, Kabag Tata Usaha Mas’ud, SH.MH, Koordinator Ardian, SH.MH dan TIM TP4D Kejati Sulut serta Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Dasplin, SH.MM.

Sedangkan dari pihak pelaksana proyek, hadir pihak Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, para penyedia jasa dan konsultan pengawas.