KAJATI LANTIK KAJARI BOLMUT DAN KOORDINATOR DI KEJATI SULUT

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) M. Roskanedi, SH, Senin (1/10/2018)) pukul 10.00 Wita bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Manado memimpin Upacara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dan satu Koordinator pada Kejati Sulut.

Upacara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : Kep-158/A/JA/2018 tanggal 14 September 2018.

Pejabat Kajari Bolmut yang baru dilantik dan diambil sumpah yakni Moch Riza Wisnu Wardhana, SH. M.Hum, menggantikan Andi Suharlis, SH.MH yang telah di mutasikan menjadi Asisten Tindak Pidana Khusus pada Kejati Lampung. Moch Riza Wisnu Wardhana, SH. M.Hum sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejari Kepulauan Riau.

Sedangkan Ledrik V.M. Takaendengan, SH.MH dilantik dan diambil sumpah oleh Kajati sebagai Koordinator pada Kejati Sulut. Sebelumnya Ledrik V.M. Takaendengan, SH.MH memegang jabatan sebagai Pemeriksa Keuangan, Perlengkapan dan Proyek Pembangunan pada Aswas Kejati Sulut.

Dalam sambutannya Kajati mengatakan bahwa dalam suatu organisasi, termasuk struktur organisasi yang berada dilingkungan Kejaksaan RI, pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan seperti yang telah kita saksikan bersama merupakan suatu mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara terencana, teratur, tertib dan berkesinambungan dimana tujuan utama adalah untuk mendinamisasikan kehidupan organisasi, menumbuh kembangkan kegairahan kerja serta pendayagunaan sumber daya manusia secara optimal yang secara kumulatif akan berdampak kepada kualitas pelaksanaan tugas.

Oleh karena itu pergantian pejabat harus dilihat sebagai suatu peristiwa penting baik ditinjau dari tuntutan perkembangan organisasi yang sehat dan dinamis maupun dari segi pendayagunaan sumber daya manusia, jelasnya.

Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tantangan tugas kedepan bukan hanya semakin ringan tapi malah sebaliknya hingga menuntut kita semua khususnya kepada pejabat yang baru untuk lebih proaktif, kreatif dan inofatif serta di dukung oleh semangat juang yang tinggi dalam menyiasati tugas khususnya didalam bidang penegakkan hukum, tegasnya.

Oleh karena itu sambung Mantan Kajati Kalteng ini, kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru serta dapat memahami peran tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab saudara. Setiap saat adakan koordinasi dengan pejabat terkait dalam pelaksanaan tugas saudara-saudara sekalian.

Kepada Sdr. Moch Riza Wisnu Wardhana, SH. M.Hum dan istri serta kepada Sdr. Ledrik V.M. Takaendengan, SH.MH dan istri  saya mengucapkan selamat melaksanakan tugas, semoga dapat bersinergi, bekerjasama dalam meneruskan amanat dan rencana kerja yang telah di tetapkan oleh Kejaksaan RI.

Kepada Sdr. Andi Suharlis, SH.MH dan Sdr. Slamet Ryanto, SH.MH, saya atas nama pimpinan maupun keluarga besar di lingkungan Kejati Sulut mengucapkan terima kasih atas segala bentuk pengabdian dan karya yang telah saudara berikan, semoga dalam mengemban tugas berikutnya di tempat yang baru akan lebih berhasil lagi, pungkas Mantan Inspektur V Kejaksaan Agung RI ini.

Upacara berlangsung dengan baik dan khidmat di hadiri oleh Wakajati Andi M. Iqbal Arief, SH.MH, Para Asisten, Kabag Tata Usaha, Para Koodinator, para Kajari se Sulawesi Utara, pejabat struktural eselon IV, V Kejati Sulut. Turut hadir juga Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan se Sulut Ny. Soraya Djamin Roskanedi beserta  Ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Sulut.

This slideshow requires JavaScript.