KAJATI SULUT BUKA KEGIATAN PENYAMPAIAN HASIL RAKERNIS PADA KEJATI SULUT 2018

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) M. Roskanedi, SH didampingi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulut Andi M. Iqbal Arief, SH, MH, secara resmi membuka Kegiatan Penyampaian Hasil Rapat Kerja Teknis (Rakernis) pada Kejaksaan Tinggi Sulut Senin, (10/9/2018) di Aula Hotel Sintesa Peninsula Manado.

Penyampaian hasil Rakernis ini, diikuti oleh Para Asisten, Kabag Tata Usaha,para Koordinator dan Para Kepala Seksi/Kasubbag, Satuan Tugas dan Jaksa Fungsional di Lingkungan Kejati Sulut dan Para Kepala Kejaksaan Negeri, Para Kepala Cabang Kejaksaan Negeri serta seluruh pejabat struktural eselon IV di lingkungan Kejari se Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya Kajati Sulut mengatakan bahwa pertemuan tersebut akan diisi dengan paparan dari para Asisten berkaitan dengan hasil daripada Rakernis yang telah dilaksanakan sebelumnya di Kejaksaan Agung RI yang nanti akan diikuti oleh seluruh Kajari dan para Pejabat Struktural di Kejati Sulut.

Kajati juga meminta kepada semua yang hadir agar mengikuti Rakernis ini dengan baik sebab acara tersebut sangat penting. “Acara seperti ini, Saya anggap penting dan tolong diikuti dengan tertib, cermat dan saksama. Karena hasil Rakernis ini nanti akan dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari. Selesai Rakernis ini nanti akan ada Rapat Kerja Nasional (Rakernas), yang pelaksanaan hasil Rakernis ini akan menjadi bagian dari hal-hal yang akan kita laporkan pada saat pelaksanaan Rakernas nanti” jelas Kajati.

Untuk itu lanjut Kajati “Kepada seluruh Kajari agar menindaklanjuti dan melaksanakan hasil Rakernis ini dengan sebaik baiknya, ditambah nanti seluruh Kajari dan Para Asisten untuk melihat kembali apa yang menjadi rekomendasi Rakernas Tahun 2017 sehingga rekomendasi itu di tambah dengan Rakernis, semua bisa kita laksanakan dengan sebaik-baiknya” tutur Mantan Kajati Kalteng tersebut.

Setelah sambutan Kajati dilanjutkan dengan pemaparan hasil Rakernis setiap Bidang yang dipaparkan secara berturut-turut oleh Asisten Pembinaan, Mahmudi, SH.MH; Asisten Intelijen J. Devy Sudarso, SH.CN; Asisten Pidana Umum Shady M. M. Togas, SH.; Asisten Pidana Khusus M. Rawi SH,MH; Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Jurist Presisly, SH,MH; dan Asisten Pegawasan Zulkarnaen, SE.SH.MH.

Selesai pemaparan para Asisten, di sambung dengan diskusi dan tanya jawab tentang hal-hal yang berkaitan dengan hasil Rakernis serta permasalahan-permasalahan lain seputar pelaksanaan tugas setiap Kejari di daerah masing-masing dengan moderator Wakajati Andi M. Iqbal Arief, SH, MH.

This slideshow requires JavaScript.