Kajari Bitung Irup Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan

BITUNG, kejaribitung.org – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bitung Ariana Juliastuty SH MH bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pakadoodan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73, Kamis (16/8/2018) malam.

Dalam upacara renungan suci, Kajari Ariana membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci. “Pada malam ini, Jumat tanggal 17 Agustus 2018 pukul 00.00 Waktu Indonesia Tengah. Kami yang hadir pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan,”ucap Kajari.

Kajari Bitung Ariana Juliastuty SH MH bertindak sebagai Irup dalam renungan malam di TMP Pakadoodan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73

“Dengan ini menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan kesucian dan pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,”tutur Kajari.

“Kami bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami juga dan jalan bakti yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapatkan tempat terbaik di sisinya,”tambah Ariana.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Bitung Maximilian J. Lomban, SE.M.Si, Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, Forkopimda Kota Bitung, unsur TNI/Polri, Kejaksaan Negeri Bitung, para pejabat di lingkup Pemkot Bitung dan para pelajar.(humas/ray)