Kejari Kepulauan Sangihe Dan Ikatan Adhyaksa Darmakarini Melaksanakan Operasi Katarak Massal Dalam Rangka Hari Bakti Adhyaksa ke 58

Pada hari Sabtu tanggal 21 Juli 2018 pukul 09.00 wita bertempat di Rumah Sakit Liun Kendage Kelurahan Bunga Lawang, Kecamatan Tahuna Induk Kabupaten Kepulauan Sangihe telah dilaksanakan Bhakti Sosial Operasi Katarak Massal oleh Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe dan Ikatan Dharmakarini Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa ke 58. Bahwa calon pasien operasi katarak yang hadir dalam kegiatan tersebut mencapai 31 orang, tetapi setelah dilakukan pemeriksaan mata oleh dokter ahli mata RSUD Liun Kendage yang positif menderita katarak serta yang siap untuk dioperasi berjumlah 22 pasien. adapun yang hadir dalam pelaksanaan operasi katarak tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe Bapak Muhammad Irwan Datuiding, SH.MH.
  2. Dandim 1301/Sangihe Bapak Letkol Inf Saiful Parenrengi, M.Psi.
  3. Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Sangihe Bapak dr Yopi Tungari, M.Kes.
  4. Kepala Rumah Sakit Mata Manado Prov Sulut, dr Samuel Malingkas, Spm.
  5. Kepala RSUD Liun Kendage yang diwakili oleh Kabid Keperawatan Bapak Deki Kawuka, S.Kep.
  6. Ketua Hari Bakti Adhyaksa Sdr Erwan Budi Herianto, SH.
  7. Pegawai staf Kejari Kepulauan Sangihe.
  8. Anggota Koramil 1301-05/Tahuna.
  9. Para Pasien Katarak yang hadir 31 orang.

Bahwa dalam sambutan sambutannya Kajari berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada RSUD Liun Kendage dan RS Mata Sulut serta Dinas Kesehatan Kab Kepulauan Sangihe atas kerjasamanya sehingga dapat terselenggaranya kegiatan operasi katarak massal saat ini. Serta kajari berharap supaya penderita penyakit katarak di Kabupaten Kepulauan Sangihe setelah dioperasi dapat segera beraktivitas seperti sediakala. Adapun peserta operasi datang dari berbagai daerah di Kabuapten Kepulauan Sangihe yaitu dari Kampung Lapango, Bungalawang, Dumuhu, Kolongan, Tariang Baru, Manente, Utaurano. semoga kegiatan operasi katarak massal tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.