Kejari Bitung – BPJS Kesehatan Teken MoU

Manado, kejaribitung.go – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan BPJS Kesehatan tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Bertempat di Aula Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Selasa (24/7/18), penandatanganan MoU tersebut dirangkaikan dalam Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahap I Tahun 2018.

Penandatanganan MoU juga dilakukan secara serentak oleh seluruh Kejaksaan Negeri se-Sulawesi Utara yang disaksikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, M. Roskanedi, SH.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bitung Ariana Juliastuty SH MH saat ditemui mengatakan, penandatanganan kesepakatan bersama ini adalah perpanjangan MoU yang merupakan bentuk upaya bersama kedua belah pihak dalam meningkatkan efektifitas penanganan masalah hukum di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara baik di dalam maupun di luar pengadilan.

“Salah satu upaya yang dilakukan untuk memastikan bahwa semua karyawan atau pekerja Badan Usaha di Wilayah Kerja Kota Bitung mendapatkan jaminan kesehatan,”ujar Ariana didampingi Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Bitung, Joice Tasiam SH.

Ia menambahkan, peran kejaksaan sangat diperlukan untuk menjaga kesinambungan program jaminan sosial nasional dalam hal meningkatkan kepatuhan Badan Usaha. “Kami akan undang Badan Usaha baik yang menunggak maupun belum mendaftarkan pekerjanya untuk diberikan sosialisasi dan edukasi edukasi, sejalan dengan Peraturan Presiden dan Undang-undang tentang Jaminan Kesehatan,”pungkas Kajari Bitung.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manado dr. Greisthy pun berjanji akan lebih gencar mensosialisasikan terkait kepesertaan jaminan sosial nasional. “Kita akan terus sosialisasikan kembali terkait persyaratan kepesertaan wajib ini, tentunya bersama-sama dengan Dinas Perizinan, Disnaker, dan juga Kejaksaan agar seluruh informasi terkait dari masing-masing instansi tersampaikan,” pungkasnya.(humas/ray)

No Response

Leave a reply "Kejari Bitung – BPJS Kesehatan Teken MoU"