Kajati Sulut Buka Puasa Bersama Anak-Anak Panti Asuhan

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) M. Roskanedi, SH didampingi Ketua Ikatan Dharma Karini (IAD) Wilayah Kejati Sulut ibu Soraya Djamin Roskanedi, melakukan buka puasa bersama Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulut Andi M. Iqbal Arief, SH, MH, para pejabat dan jaksa serta pegawai dengan ratusan anak yatim piatu dari dua panti asuhan, yaitu Panti Asuhan As-Shobirin dan Panti Asuhan As-Salam, Selasa (05/06/2018)  di Aula Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.

Acara buka puasa tersebut dimulai pukul 17.00 Wita. Diawali sambutan Kajati Sulut M. Roskanedi, SH dan ceramah Agama Ustadz Drs. Hi. Ramli Abbas sambil menunggu waktu berbuka. Selanjutnya buka puasa bersama dilanjutkan sholat magrib berjemaah dan makan malam bersama.

Dalam sambutannya Kajati Sulut mengatakan tujuan dari buka puasa bersama ini adalah untuk menciptakan kebersamaan dengan saling berbagi kepada sesama dan menambah keimanan bagi seluruh pegawai, pejabat dan jaksa yang sementara menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Selain itu juga, buka puasa bersama untuk mempererat kebersamaan baik secara internal maupun eksternal. Dalam menyambut hari raya ini, saya berharap untuk masalah integritas dan kejujuran bisa lebih ditingkatkan. Hal tersebut harus dipancarkan tak hanya selama bulan puasa, namun di hari-hari selanjutnya.

Senada dengan Kajati Sulut, Ustadz Drs. Hi. Ramli Abbas  selaku penceramah dalam kotbahnya mengatakan ada kepedulian sosial dari kepala Kejaksaan Tinggi Sulut beserta jajarannya dengan mengundang anak yatim piatu dan memberikan santunan.

Selanjutnya dikatakan ada dua hal yang harus saya sampaikan kepada seluruh pegawai Kejati Sulut, yaitu pertama setiap pegawai harus memiliki nilai kejujuran yang terkandung dalam Tri Krama Adhyaksa dan kedua setiap pegawai harus memiliki nilai integritas dalam diri pribadi sesuai perintah harian Jaksa Agung RI.

Acara ditutup dengan pemberian bingkisan oleh Kajati Sulut bersama Ketua IAD Wilayah Kejati Sulut ibu Soraya Djamin Roskanedi, kepada anak yatim piatu dari Panti Asuhan As-Shobirin dan Panti Asuhan As-Salam.

Penulis/Editor : Kasi Penkum Kejati Sulut

Galeri Foto Buka Bersama

Slideshow

This slideshow requires JavaScript.

 

No Response

Leave a reply "Kajati Sulut Buka Puasa Bersama Anak-Anak Panti Asuhan"