TP4D Kejari Tomohon Kembali Kawal Proyek Strategis

Kajari Tomohon Edy Winarko didampingi Ketua TP4D Wilke Rabeta. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

Pengawalan terhadap proyek strategis di Kota Tomohon kembali dilakukan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon.

Setelah proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan menara Alfa Omega, TP4D kembali mengawal proyek berbanderol miliaran rupiah. Proyek tersebut, yakni pembangunan Sport Hall dan peningkatan Stadion Parasamya Walian.

Diketahui, proyek pembangunan Sport Hall dan peningkatan Stadion Parasamya Walian ini pelaksanaannya dimulai Selasa (5/6/2018), setelah dilakukan pemasangan tiang pancang pertama oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman bersama jajaran Muspida.

Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Edy Winarko mengatakan, pengawalan terhadap proyek tersebut merupakan permintaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah (PUPRD), yang saat ini sudah merupakan kali kedua.

“Ini merupakan permintaan dari Dinas PUPRD dan pastinya kami siap untuk mengawal proyek agar bisa berlangsung dengan baik hingga selesai,” ujar Winarko didampingi Ketua TP4D Wilke H Rabeta dan Wakil Ketua TP4D Windhu Sugiarto, usai pemasangan tiang pancang pertama.

Sementara itu, Ketua TP4D yang juga Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Tomohon Wilke Rabeta menambahkan, pendampingan yang akan dilakukan untuk menghindari potensi-potensi gangguan dalam pelaksanaan proyek, serta mencegah terjadinya tindakan-tindakan yang melawan hukum.

“TP4D akan bertugas secara profesional dan proporsional. Semua tindakan-tindakan akan dilakukan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Keterlibatan TP4D ini diharapkan dapat memperkecil kesalahan dalam pelaksanaan proyek ini,” kata Wilke.

Pihaknya pun lanjut dia, akan mengawal proyek hingga proyek tersebut hingga selesai dibangun.

Sumber : Zona Utara

No Response

Leave a reply "TP4D Kejari Tomohon Kembali Kawal Proyek Strategis"