Kejari Minahasa Luncurkan Video Edukasi

Permasalahan anak-anak bangsa saat ini tidak terlepas dari Tawuran, Narkotika dan Obat Terlarang (Narkoba), Pemerkosaan atau Perbuatan Cabul serta masalah kriminal lainnya, khususnya di wilayah hukum Kejaksaan Negeri Minahasa terlihat adanya peningkatan tindak pidana yang dilakukan oleh anak (anak berhadapan dengan hukum) maupun anak sebagai korban dalam tindak pidana.

Kejaksaan RI mempunyai tugas dan fungsi meningkatkan kesadaran hukum masyarakat melalui program pembinaan masyarakat taat hukum yang diwujudkan dengan kegiatan penyuluhan hukum jaksa masuk sekolah (JMS) sebagaimana visi dan misi dari Presiden RI Joko Widodo dalam nawa cita ke-8 yakni melakukan revolusi karakter bangsa dan salah satu program dari Jaksa Agung HM. Prasetyo yang tertuang dalam rencana strategis Kejaksaan RI Tahun 2015-2019.

Kejaksaan Negeri Minahasa melakukan inovasi dalam kegiatan penyuluhan hukum Jaksa Masuk Sekolah (JMS) melalui pemutaran Video edukasi anak yang melibatkan para pelajar SMA/SMK dan SMP guna meningkatkan kesadaran hukum pada masyarakat.

Melalui pemutaran Video Edukasi Anak ini, lebih memudahkan bagi para pelajar serta tenaga pengajar dalam memahami hukum karena perbuatan-perbuatan pidana tersebut divisualisasikan melalui Video Edukasi Anak ini.

Pada hari Rabu, 24 Mei 2017 di Balai Pertemuan Tondano telah dilakukan launching Video Edukasi Anak yang dihadiri oleh Siswa SMA/SMK dan SMP se- Kecamatan Tondano Raya yang ditindaklanjuti dengan penyerahan Video Edukasi Anak secara simbolis kepada Para Kepala Sekolah beserta dengan Buku Panduan Video Edukasi Anak tersebut.

No Response

Leave a reply "Kejari Minahasa Luncurkan Video Edukasi"