Kawal Proyek RTLH, Ini Pesan TP4D Kejari Tomohon Bagi Penerima Bantuan

Penyerahan bahan bangunan kepada penerima bantuan RTLH yang disaksikan oleh TP4D Kejari Tomohon.

Pengawalan terhadap penggunaan uang negara kembali dilakukan oleh Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon.

Setelah sejumlah proyek strategis, yakni pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan pembangunan Menara Alfa Omega, tim yang dikomandoi Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Tomohon Wilke Rabeta ini pun kini mengawal kegiatan pengadaan bahan bangunan untuk peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Tomohon.

Diketahui, kegiatan pengadaan bahan bangunan untuk RTLH akan dilaksanakan di sejumlah kelurahan di Kota Tomohon pada tahun 2018 ini.

Terkait pengawalan dan pendampingan tersebut, TP4D pun mulai melakukan sosialisasi di sejumlah kelurahan, yakni Kelurahan Kayawu, Tinoor I, Tinoor II, Kinilow dan Kinilow I, yang digelar, Rabu (23/5/2018).

Di hadapan para masyarakat penerima bantuan, Ketua TP4D Wilke H Rabeta berpesan, agar bantuan yang diberikan dapat digunakan secara tepat guna sesuai dengan perencanaanya dan tidak dijual kembali.

“Diharapkan masyarakat penerima bantuan maupun pihak kontraktor yang melaksanakan kegiatan pengadaan tersebut agar dapat menghilangkan segala bentuk penyimpangan,” ungkap Wilke.

Sementara itu, Wakil Ketua TP4D Kejari Tomohon Windhu Sugiarto, dalam kesempatan tersebut juga turut menyosialisasikan tugas dan fungsi TP4D kepada masyarakat penerima bantuan, para pejabat dan staf Dinas Perkim Kota Tomohon.

“Fungsi pendampingan TP4D adalah untuk melakukan pencegahan agar tidak terjadi penyimpangan atau tindakan yang dapat merugikan keuangan negara atau korupsi,” kata Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) ini.

Selain sosialisasi, dalam kesempatan tersebut turut diserahkan secara simbolis bahan bangunan kepada penerima oleh pihak kontraktor.

Diketahui, selain pengadaan bahan bangunan untuk RTLH tersebut, Dinas Perkim Tomohon yang dikepalai Enos Pontororing itu pun telah memohonkan kepada TP4D Kejari Tomohon untuk melakukan pendampingan sejumlah proyek pembangunan di dinas tersebut.

Sumber : Zona Utara