Kejari Kepulauan Sangihe bersama dengan Forkompinda melakukan kunjungan kerja di Pulau Marore

Pada tanggal 11 Mei 2018 Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe Muhammad Irwan Datuidding, SH.MH didampingi oleh Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe Erwan Budi Harianto, SH bersama dengan rombongan Forkompinda melakukan kunjungan kerja ( Medaseng ) di Pulau Marore. Pulau Marore merupakan salah satu Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara, merupakan Pulau terluar dan pulau paling

utara Indonesia yang berbatasan langsung dengan Negera Fhilipina. Adapun rombongan Forkominda yang hadir di Pulau Marore adalah Bupati Kab Kepuluan Sangihe Jabes E Geghana, Wakil Bupati Helmut Hontong, Kajari Irwan Datuiding SH.MH, Ketua Pengadilan Negeri Tahuna, Dandim 1301 Letkol Inf Parenrengi, Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Sudung F Napitu, SIK, Ketua DPRD Kab Kepulauan Sangihe Benhur Takasihaeng, Sekda Edwin Roring SE, Kepala Imigrasi Kabupaten Kepulauan Sangihe James Sampel serta Komandan Lanal Kepulauan Sangihe Kolonel Laut ( P ) Setiyo Widodo.

Pada acara kunjungan kerja ini yang bertindak sebagai narasumber adalah Forkompinda dengan memberikan materi yang menitikberatkan  pada sektor Kamtibmas ( Keamanan dan ketertiban Masyarakat ), mengingat nanti pada tanggal 28 Mei 2018 Kabupaten Kepulauan Sangihe memiliki agenda pemilihan Kapitalaung secara serentak, diharapkan masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban. Selanjutnya para narasumber mengajak masyarakat bersama-sama dengan Polri dan TNI menjaga Pulau paling utara Indonesia tersebut agar tidak disusupi oleh paham radikal dan terorisme dengan mengajak masyarakat melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada aparat hukum setempat, serta mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kedaulatan RI di Pulau paling Utara Indonesia agar tidak disusupi oleh Warga Negara asing yang tidak memiliki kelengkapan administrasi yang legal. Masyarakat di Pulau Marore sangat antusias dengan adanya kunjungan kerja ini dan memanfaatkan untuk bertanya kepada nara sumber untuk memecahkan berbagai masalah. Acara berlangsung aman, tertib dan tidak terdapat kendala apapun.

 

 

 

No Response

Leave a reply "Kejari Kepulauan Sangihe bersama dengan Forkompinda melakukan kunjungan kerja di Pulau Marore"