Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe Cegah terjadinya Money Politik dan Kampanye Hitam Dalam Pemilihan Kapitalaung

Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe Cegah terjadinya Money Politik dan Kampanye Hitam Dalam Pemilihan Kapitalaung

Pada tanggal 17 April 2018 Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe melaksanakan kegiatan Penyuluhan dan penerangan hukum untuk mencegah terjadinya praktek tindak pidana money politics dan kampanye hitam dalam proses pemilihan kapitalaung secara serentak di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2018. Penerangan dan penyuluhan hukum dilaksanakan di Kantor Kecamatan Tabukan Utara dengan pemateri dari Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe yaitu Kasi Intel Erwan Budi Herianto, SH dan Kasi Datun Sunoto, SH serta dari elemen Pemkab Sangihe yaitu Kabag Pemerintahan Kab Kepl Sangihe.

Dalam penyampaiannya Kasi Intel Erwan BUdi Herianto, SH menjelaskan tentang pentingnya menghindari praktek – praktek yang dilarang dalam pemilihan kapitalaung / kepala desa yang dilaksanakan secara serentak pada tanggal 28 Mei 2018 di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Adapun tindakan yang dilarang dalam proses pemilihan kapitalaung tersebut adalah praktek money politik dan kampanye hitam yang mana praktek semacam ini dapat menyebabkan pelaku dapat terkena jerat hukum dan masyarakat dapat kehilangan kesempatan untuk mendapatkan pemimpin desa / kapitalaung yang berkualitas. Acara penerangan hukum tersebut dihadiri oleh Pejabat Kapitalaung se Kecamatan Tabukan Utara sebanyak 20 orang dan sekdes 25 orang serta Camat Tabukan Utara dan Masyarakat sekitar. Adapun acara berlangsung aman dan tertib.

No Response

Leave a reply "Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe Cegah terjadinya Money Politik dan Kampanye Hitam Dalam Pemilihan Kapitalaung"