Kajari Ariana Pimpin Rapat Paripurna Tertutup

BITUNG – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bitung, Ariana Juliastuty SH MH memimpin rapat paripurna tertutup, Rabu (9/5/18) di Aula Kejaksaan Negeri Bitung.

Rapat untuk meningkatkan kinerja tersebut dihadiri para kepala seksi (Kasi), jaksa, pegawai dan tenaga honorer Kejaksaan Negeri Bitung. “Rapat ini untuk melihat pencapaian kinerja dan menjaring permasalahan di bidang masing-masing, kemudian dicarikan solusinya,”ucap Kajari Ariana dalam sambutannya.

Kajari didampingi para kepala seksi saat memimpin rapat paripurna tertutup

Dalam arahannya, Kajari menghimbau kepada seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Bitung untuk bertindak profesional dalam penegakan hukum. “Perlu ada koordinasi sebelum melangkah, dalam arti setiap langkah ataupun kebijakan harus proporsional, sehingga tidak menodai semangat dalam penegakan hukum,” paparnya.

Sebagai lembaga publik di bidang penegakan hukum, kata Kajari Ariana, kejaksaan mempunyai tanggung jawab kepada negara dan setiap langkah serta perbuatan lembaga kejaksaan, juga tidak terlepas dari pengawasan masyarakat.

Para Jaksa, pegawai dan tenaga honorer Kejaksaan Negeri Bitung

“Aparat kejaksaan harus profesional dan proporsional dalam menjalankan amanah rakyat, khususnya dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi, pengawasan penggunaan keuangan negara, menuntut setiap perkara tindak pidana umum serta menjalin hubungan kerja dengan keperdataan begitupun di bidang kepegawaian,”tandasnya seraya menegaskan, bahwa keberhasilan tugas seorang pegawai sangat ditentukan oleh dua hal, yakni pekerja yang profesional, lahir dari jiwa yang berintegritas.(humas/ryp)

No Response

Leave a reply "Kajari Ariana Pimpin Rapat Paripurna Tertutup"